Senin, 8 Maret 2021
Senin, 8 Maret 2021
 
 

Liga 1 dan Liga 2 Ditunda Sampai November 2020

Berita Olahraga, galuh.id – PSSI telah mengumumkan kalau kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditunda hingga bulan November 2020. Hal ini dikarenakan Polri masih belum mengeluarkan izin untuk menggelar suatu pertandingan di tengah pandemi.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan telah mengumumkan kalau pihaknya akan kembali menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia.

Padahal kompetisi tersebut rencananya akan dimulai bulan depan dan sejumlah tim juga telah melakukan persiapan untuk menghadapi musim kompetisi 2020.

Alasan utama PSSI menunda kompetisi adalah karena Polri telah mengeluarkan pernyataan kalau mereka tidak akan memberi izin untuk menggelar pertandingan di Indonesia. Sebab Polri tengah fokus dalam membantu pemerintah untuk menekan angka positif Covid-19 di dalam negeri.

Kini Mochamad Iriawan hanya bisa berharap kondisi kasus positif Covid-19 di Indonesia segera menurun untuk beberapa bulan kedepan.

Hal ini klub-klub yang ikut serta sudah mengontrak pemain-pemain baru bahkan telah menyewa stadion di Pulau Jawa demi kembali berkompetisi.

Selain itu, Mochamad Iriawan juga mengatakan kalau kompetisi kembali bergulir mulai November nanti, seluruh pertandingan diprediksi akan selesai sekitar bulan Maret tahun depan.

Jika Liga 1 dan Liga 2 Ditunda

Jika Liga 1 dan Liga 2 ditunda maka akan selesai lebih lama atau bahkan kompetisi tersebut akan langsung masuk ke musim 2021.

PSSI dan PT.LIB berencana untuk tetap melanjutkannya kompetisi karena melihat kondisi beberapa liga yang ada di luar negeri. Sebab di wilayah Eropa, kompetisi sepakbola tetap berjalan meskipun tanpa dihadiri oleh penonton dan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Kabar Liga 1 dan Liga 2 diundur ini tentu akan membuat klub yang ikut serta sedikit kecewa. Karena mereka sudah melakukan latihan bersama hingga melakukan latih tanding melawan tim lain sebagai persiapan sebelum memulai kompetisi.

Salah satunya adalah Persib Bandung yang sempat beruji coba melawan Persikabo pada Sabtu (5/9/2020) lalu dan meraih hasil imbang 2-2.

Selain sang pemuncak klasemen sementara Liga 1 itu, Madura United, Bhayangkara FC dan Persija Jakarta juga sudah melakukan ujicoba dengan beberapa tim.

Hanya Bali United yang belum melakukan ujicoba dan masih fokus dalam latihan internal para pemainnya dan pematangan strategi.

Sebab Bali United menilai tidak akan ada klub dari Liga 1 maupun Liga 2 Indonesia yang ingin ke Bali mengingat daerah tersebut merupakan zona merah positif Covid-19. (GaluhID/Bima)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Izin Turnamen Piala Menpora 2021 Disetujui, Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Izin turnamen piala Menpora 2021 disetujui oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Hal itu setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, mengadakan...

Meski Liga Rehat, Stadion Galuh Ciamis Markas PSGC Tetap Terawat

Berita Olahraga, galuh.id - Stadion Galuh Ciamis, (Markas PSGC) tetap dalam kondisi terawat meski kompetisi liga sepak bola profesional Indonesia saat ini tengah rehat. Sejak...

PSKC Cimahi Berharap Kepastian Kompetisi di Kongres PSSI 2021

Info Liga 2, galuh.id - PSKC Cimahi berharap muncul kepastian kompetisi 2021 di kongres PSSI tahunan. Seperti kita ketahui, PSSI secara resmi membatalkan kompetisi Liga...

Temukan Kami

47,905FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya