oleh

Liga 1: Kontra Persija, Persib Bandung Wajib Raih Tiga Poin

 
 

Info Liga 1, galuh.id – Persib Bandung akan menjamu tamunya Persija Jakarta pada pertandingan lanjutan di Liga 1 2019. Pertandingan ini akan berlangsung, Senin (28/10/2019) sore, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Menjamu Persija Jakarta, skuat Maung Bandung bertekad meraih tiga poin penuh. Meski pada laga kandang kali ini harus terusir dari Bandung.

Tentunya, ini adalah duel klasik dengan rasa yang sedikit berbeda bagi para suporter, terutama para bobotoh. Sebab tim kesayangannya harus melakoni laga kandang serasa tandang.

Kapten Persib Bandung, Supardi menyambut pertandingan kontra Macan Kemayoran tersebut dengan optimis. Timnya pun akan berupaya fokus ke pertandingan agar hasilnya maksimal.

“Kita tahu ini big match untuk kami. Tidak ada pilihan lain, pertandingan besok harus ambil tiga poin, karena pertandingan besok sangat penting untuk memperbaiki klasemen,” ujarnya dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Minggu, 27 Oktober 2019.

Ia pun berharap para pemain bisa fokus dan tampil greget, tidak mau kalah di pertandingan. Seperti yang Persib tunjukkan ketika mengalahkan Persebaya 4-1 di tempat yang sama.

Pemain andalan Persib itu, menjelaskan semua pemain dalam kondisi siap tempur demi mengamankan poin penuh. Meski harus bermain di luar Bandung. Secara mental, skuat Maung Bandung pun jauh lebih baik.

“Saya berharap pemain fokus pada pekerjaannya. Mudah-mudahan hasilnya sesuai harapan,” tutupnya.

Meski begitu, Maung Bandung tetap harus mewaspadai Persija. Maklum saja, tim asuhan Edison Tavares itu juga memiliki misi untuk meraih kemenangan agar bisa mengangkat tim menjauhi zona papan bawah.

Hasil imbang melawan PSS Sleman dilaga sebelumnya disebut Fachruddin Ariyanto membuat mental rekan-rekannya meningkat.

Pemain bertahan Persija itu mengatakan ia dan para pemain lainnya jauh lebih siap untuk bertanding. Terlebih, semua pemain pilar bisa turun.

“Satu poin di kandang Sleman menurut saya bisa membangkitkan semangat pemain. Kami sudah dapat poin dan itu menjadi modal yang bagus untuk lawan Persib,” terang Fachrudin.

Patut dinanti siapa yang akan tertawa pada akhir laga dalam duel klasik penuh gengsi ini. Persib dan Persija sama-sama menargetkan kemenangan agar bisa memperbaiki posisi klasemen yang sama-sama di luar 10 besar.

Pasalnya, kemenangan di laga Persib vs Persija akan membuat posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 2019 lebih aman dari zona degradasi.

Saat ini, Persib Bandung berada di posisi ke-11 dengan koleksi 28 poin. Sementara Persija Jakarta duduk di posisi 14 dengan 24 poin, pada klasemen sementara Liga 1 2019. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA