Jumat, 18 Juni 2021
Jumat, 18 Juni 2021
BJB

Liga 2 2020 Siap Digelar 17 Oktober, Begini Persiapannya

spot_img

Info Liga 2, galuh.id – Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan mengatakan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 siap digelar kembali.

Namun terlebih dahulu akan meminta izin kapolri untuk menyelenggarakan kelanjutan kompetisi sepakbola di tanah air itu.

Hal tersebut ia katakan usai pihaknya mengantongi surat kerjasama dan MoU dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Surat tersebut nantinya akan menjadi rekomendasi untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

“Selanjutnya MoU ini akan kami bawa ke Kapolri untuk pemberian izin kepada kami,” kata Iriawan dalam konferensi pers virtual di Jakarta, pada Kamis (17/09/2020).

PSSI dan BNPB pada hari Kamis (17/09/2020) telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) penyelenggaraan olahraga yang aman.

Liga 2 2020 Siap Digelar dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Kerja sama tersebut merupakan komitmen penyelenggara dalam menjamin pelaksanaan kompetisi dengan memperhatikan secara penuh protokol kesehatan.

Muhammad Iriawan yang biasa disapa Iwan Bule mengatakan sejauh ini persiapan untuk kembali melanjutkan liga berjalan lancar. 

Selain itu pihaknya pun telah membuat pedoman kompetisi dan sudah dibagikan kepada semua klub peserta Liga 1 dan Liga 2.

PSSI Baru Mengantongi Izin dari Kepolisian Daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur

PSSI dan PT LIB selaku operator, menurut Iwan Bule, berkomitmen penuh menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hal ini dilakukan demi kelanjutan dan kelancaran kompetisi yang telah tertunda sejak bulan Maret lalu. 

Penerapan protokol tersebut di antaranya adalah rutin melakukan tes swab kepada pemain dan ofisial secara berkala.

Selain itu dalam gelaran kompetisi nantinya akan digelar tanpa penonton dan hanya pihak tertentu saja yang dapat menghadiri pertandingan.

Menurut rencana, Liga 1 akan bergulir lagi pada 1 Oktober mendatang, laga pembuka di Yogyakarta dengan mempertemukan PSS Sleman vs Persebaya Surabaya. 

Sementara itu Liga 2 digelar 17 Oktober, terdiri dari 24 peserta yang dibagi menjadi empat grup di empat kota tuan rumah yang berbeda.

Sebelumnya PSSI dan PT LIB, telah mendapatkan dukungan dari Kepolisian Daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah untuk menggelar lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020. (GaluhID/Dhi)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan