Jumat, 24 September 2021
Jumat, 24 September 2021
spot_img

Tiga Alasan Kenapa Liga 2 Lebih Seru Daripada Liga 1

Info Liga 2, galuh.id – Beberapa alasan Liga 2 lebih seru di musim 2021 ini, bahkan mampu bersaing dengan kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia. Geliat sepak bola Indonesia di Liga 2 lebih aktif dibandingkan dengan Liga 1.

Ada banyak faktor yang membuat kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia ini jauh lebih mengasyikan. Pamor Liga 2 tak kalah dengan Liga 1.

Alasan Liga 2 Lebih Seru

PT LIB (Liga Indonesia Baru) bahkan sedang mengusahakan Liga 2 bisa siaran secara Live. Akhmad Hadian Lukita, selaku direktur utama PT LIB mengatakan pihaknya sedang mendiskusikan mengenai penayangan Liga 2.

Pria kelahiran Jawa Barat tersebut juga sedang melakukan komunikasi dengan berbagai TV Swasta. Namun saat ini fokus dari PT LIB dan PSSI sedang berusaha minta izin dari kepolisian.

Lantas apa saja yang membuat Liga 2 ini lebih bersinar dan juga bisa mengalahkan pamor dari Liga 1?

Pemilik Klub “Sultan”

Alasan Liga 2 lebih seru adalah kehadiran para pemilik klub yang baru di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia. Sebut saja Raffi Ahmad, Kaesang Pangarep dan nama baru yaitu Norizam Tukiman.

Ketiga nama ini adalah orang-orang yang memiliki uang tak terbatas untuk membeli banyak pemain top. Kehadiran mereka sebagai pemilik klub membuat nilai pasar tim Liga 2 meningkat.

Ada nama baru juga yaitu Atta Halilintar dan Rizky Billar yang akan bergabung dengan Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

Banyak Pemain Top

Alasan kedua Liga 2 lebih seru adalah kehadiran nama-nama pemain top. RANS Cilegon FC dan Persis Solo menjadi yang terdepan dalam perburuan pemain “jago”.

RANS Cilegon FC memiliki Hamka Hamzah, Asri Akbar dan Cristian Gonzales. Sementara Persis Solo ada top skor Piala Menpora 2021, Assanur Rijal, Beto, Miftahul Hamdi hingga Marinus Wanewar.

Laskar Samber Nyawa juga sedang melakukan tahap negosiasi dengan gelandang elegan Evan Dimas. Belum lagi pemain hebat seperti Shahar Ginanjar di Dewa United dan Titus Bonai dari MUBA Babel United.

Liga 1 Tanpa Degradasi

Alasan Liga 2 lebih seru juga karena kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tidak akan ada degradasi. Hal ini diumumkan 3 Mei 2021 oleh PSSI.

Liga 1 tidak akan ada sistem degradasi atau klub dengan poin terendah akan turun kasta. Dengan adanya aturan ini pertandingan Liga 1 hanya seru untuk tim papan atas saja.

Sementara pertandingan lainnya tidak akan menarik. Karena tidak ada ketegangan sama sekali. Tim medioker sudah pasti tak akan bekerja keras karena tidak mungkin turun kasta.

Itulah 3 alasan Liga 2 lebih seru bahkan pamornya juga bisa seimbang dengan Liga 1. Kita nantikan saja kerja dari PT LIB agar pertandingan Liga 2 bisa Live di TV Nasional. (GaluhID/Putra)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan