Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Liga 2: Nunggak Gaji, Pemain Perserang Tagih Lewat Instagram

Info Liga 2, galuh.id – Para pemain klub Liga 2 2020, Perserang Serang mempertanyakan gaji yang disebut-sebut belum dibayar.

Klub berjulukan Laskar Singadaru itu diduga belum menggaji pemain dalam dua bulan terakhir. Sesuai imbauan PSSI tertanggal 27 Maret 2020 dengan kop surat nomor lSKEP/48/III/2020.

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa semua klub diizinkan untuk membayarkan gaji pemain dan stafnya hanya 25 persen selama empat bulan (Maret, April, Mei dan Juni).

Hal ini dikarenakan berhentinya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akibat pandemi Covid-19. Bahkan sampai saat ini kompetisi tersebut belum jelas kapan akan dimulai kembali atau distop.

Kapten tim Perserang, Idang Novrizal Ali , mengatakan awalnya antara para pemain dan pelatih sudah sepakat dengan manajemen soal gaji.

Dalam kesepakatan tersebut, terungkap bahwa empat bulan gaji Maret, April, Mei, dan Juni akan sekaligus 100 persen diberikan tanggal 5 April lalu.

“Namun hingga saat ini, terutama 100 persen gaji bulan Maret dan 25 persen gaji bulan April tak kunjung dibayarkan sesuai janji manajemen,” kata Idang, dikutip dari laman top skor, Minggu, 10 Mei 2020.

Menurut Idang, total ada 28 pemain, lima staf kepelatian, sembilan ofisial. Selain itu beberepa staf di mess pemain yang belum menerima gaji dalam dua bulan terakhir yaitu Maret dan April.

Sejatinya pasca turunnya terkait Surat Keputusan Ketua Umum PSSI tersebut manajer tim Perserang Serang, Babay Karnawi mengatakan pembayaran gaji 25 persen sudah cukup realistis.

Ia menyebutkan keputusan yang diambil oleh PSSI terkait dengan kompetisi dan pembayaran gaji. Para pemain Perserang pun setuju dengan apa yang diputuskan tersebut.

“Selama pandemi ini kami (pemain) terhimpit masalah ekonomi. Hal ini tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu manajemen Perserang menepati janjinya,” lanjut Idang lagi.

Selain Idang yang bersuara, beberapa pemain pun sudah ramai memosting terkait tunggakan gaji. Postingan tersebut di akun instagramnya masing-masing, bahkan hal ini sudah dilaporkan ke APPI. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Liga 2 2020 Dimulai, Sejumlah Klub Panaskan Mesin

Info Liga 2, galuh.id - Liga 2 2020 dimulai. Setelah ada kepastian tanggal pasti bergulirnya Liga 2 muncul, sejumlah klub peserta mulai...

Jadwal Liga 2 2020 Dimulai 17 Oktober, Selesai 5 Desember

Info Liga 2, galuh.id - Jadwal Liga 2 2020 dimulai pada 17 Oktober dan selesai pada 5 Desember. Kompetisi kasta kedua Liga...

Bursa Transfer Liga 2 2020 Mulai Ramai, Ferdinand Sinaga Gabung PSMS Medan

Info Liga 2, galuh.id - Bursa transfer Liga 2 2020 saat musim kompetisi di Indonesia belum kembali berlanjut usai dihentikan sementara karena...

Temukan Kami

49,109FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Sinopsis Film Annabelle, Boneka Pembawa Malapetaka

Sinopsis film Annabelle terinspirasi dari boneka nyata yang diyakini berhantu. Film Annabelle merupakan bagian dari waralaba film The Conjuring, yang sama-sama menampilkan...

Harga Redmi 9A Hanya 1 Jutaan, Spesifikasi Unggul

Harga Redmi 9A menjadi salah satu pertanyaan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki HP terbaru dari Xiaomi ini. HP Xiaomi Redmi 9A...

Pilkades Ciamis Ditunda, Apdesi: Banyak Calon Kades Jatuh Sakit

Berita Ciamis, galuh.id -.Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Ciamis akhirnya pasrah pada putusan penundaan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak....

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro, HP Xiaomi Murah untuk Gaming Lancar

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro dengan berbagai fitur khusus yang bisa membuat pengalaman gaming anda begitu mengesankan. Ya, smartphone...

Spesifikasi Redmi 9A, HP Terbaru Xiaomi Harga di Bawah 2 Juta

Spesifikasi Redmi 9A menarik untuk diulas. HP terbaru dari Xiaomi ini dirilis 13 Agustus 2020 dengan banderol harga kurang dari Rp 2...