Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Liga Italia Kembali Bergulir Setelah Libur Akibat Corona

Berita Olahraga, galuh.id – Liga Italia Serie A dijadwalkan akan kembali bergulir pada 20 Juni, demi memainkan 12 putaran pertandingan dalam enam pekan hingga 2 Agustus.

Sebelumnya, kompetisi tertinggi di negeri pizza ini ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi Covid-19.

Setelah keberhasilan Liga Jerman bergulir, inilah yang membuat federasi sepakbola di negara Eropa lain berlomba melakukan hal yang sama.

Tak terkecuali Italia dengan kompetisi Serie A-nya, operator kompetisi di negeri pizza itu gencar bernegosiasi dengan pemerintah setempat.

Akhirnya, setelah kasus Covid-19 di Italia mulai melandai, Serie-A mendapat lampu hijau untuk melanjutkan kompetisinya musim 2019/20.

Namun, ada beberapa protokoler kesehatan yang harus bisa dipatuhi oleh klub-klub Italia, agar tidak ada lagi kasus terpapar Covid-19

Hal itu disampaikan oleh Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora usai mengadakan rapat virtual bersama federasi sepak bola italia (FICG), asosiasi pemain dan operator Serie A.

Pemerintah Longgarkan Aturan karantina Liga Italia

Bahkan Pemerintah Italia dilaporkan oleh sejumlah media setempat, telah setuju untuk melonggarkan aturan karantina bagi Liga Italia.

Media Italia seperti La Repubblica pada Jumat (12/6) waktu setempat, menurunkan laporan bahwa pemerintah Italia telah menyetujui pedoman kesehatan yang diajukan oleh operator kompetisi.

Selain itu, Pemerintah Italia akan melonggarkan beberapa aturan karantina yang sebelumnya telah dibuat.

Salah satunya adalah jika salah seorang anggota skuat didapati positif tertular Covid-19, maka individu bersangkutan yang akan dikarantina.

Sedangkan untuk anggota skuat lainnya yang negatif diperbolehkan berlatih dan bermain seperti biasa.

Pelonggaran aturan ini sama persis yang diterapkan di Liga Jerman, yang telah nampak sukses melanjutkan kembali kompetisinya setelah tertangguhkan oleh pandemi Covid-19.

Coppa Italia Terlebih Dahulu Digulirkan

Setelah tiga bulan absen imbas pandemi virus corona, sepakbola di Italia kembali dilanjutkan dengan dua pertandingan semifinal Coppa Italia musim 2019/2020.

Laga semifinal Coppa Italia antara Juventus menjamu AC Milan untuk leg kedua di Stadion Allianz pada Sabtu (13/6) dini hari WIB.

Setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama pada bulan Januari 2020, laga Juventus vs Milan berakhir imbang 0-0.

Dengan keunggulan agregat total (1-1), Juventus berhak lolos ke Final Coppa Italia berdasarkan agresivitas gol tandang.

Pada laga final nanti, Juventus akan menantang klub kuda hitam Liga Italia, Napoli, yang berhasil menyingkirkan Inter Milan.

Napoli yang menjamu Inter Milan pada Minggu (14/6) dini hari WIB. Laga kedua tim ini berakhir imbang 1-1.

Napoli yang pada leg pertama menang 1-0, lolos ke final setelah menang agregat 2-1 dari Inter.

Final Coppa Italia 2020 dijadwalkan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, pada 17 Juni mendatang. Napoli akan melawan Juventus.

Jadwal Liga Italia

Kompetisi Liga Italia akan dibuka kembali dengan empat laga yang sempat tertunda karena , yakni pada 20-21 Juni.

Empat pertandingan yang belum dimainkan , yakni Torino vs Parma, Verona vs Cagliari, Sassuolo vs Atalanta dan Inter va Sampdoria.

Setelah itu, semua klub serentak melakoni kompetisi pada 22 Juni. Pada jadwal terbarunya ini, Liga Italia akan dimainkan di tiga slot waktu yang berbeda dalam satu harinya.

Pada tiap pekannya, pertandingan akan dimainkan pukul 17.15, 19.30 dan 21.45 waktu setempat.

Waktu kick off tersebut dipilih karena klub-klub Liga Italia tidak setuju untuk bermain pada siang hari.

Saat Liga Italia kembali bergulir, akan digelar pertandingan secara beruntun mulai 20 Juni sampai 23 Juli dan hanya ada lima hari di mana tidak ada pertandingan.

Meski sudah menentukan mengenai kelanjutan kompetisi, namun operator Liga Italia belum menyertakan jadwal pekan-pekan terakhir seperti pekan ke-36, 37, dan 38.

Dikutip dari laman Football Italia, tanggal untuk pertandingan pekan-pekan tersebut akan diumumkan pada waktunya.

Untuk seluruh pecinta sepakbola di Indonesia yang ingin menyaksikan pertandingan Liga Italia bisa menyaksikanya lewat Channel Bein sport melalui tv berbayar.

Atau juga bisa melalui link-link streaming lewat searching di google atau yang biasa disebar di beberapa platform lainnya, ya!

So, selamat menyaksikan kembali kompetisi terelit di Eropa, Liga Italia Serie-A. Semoga akhir pekan Anda tidak ambyar lagi. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

Jadon Sancho Tetap Bertahan di Dortmund

Jadon Sancho tetap bertahan di Dortmund. Ini merupakan keputusan final sebagaimana telah disampaikan Michael Zorc, Direktur Olahraga Dortmund. Selasa, (11/08/2020).

Inter Milan, Lukaku dan Luka Leverkusen di Duesseldorf

Inter Milan berhasil memukul Bayer Leverkusen dengan skor 2-1 di babak perempatfinal Liga Europa. Laga yang dimainkan di Merkur...

Temukan Kami

49,111FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...