Jika website PLN tersebut sulit untuk diakses, pelanggan bisa menggunakan layanan via WhatsApp PLN dengan cara:
- Buka aplikasi WhatsApp dan kirim pesan ke nomor 08122-123-123 atau lebih cepat dengan tautan berikut https://wa.me/628122123123.
- Ikuti petunjuk yang ada, salah satunya adalah memasukkan ID pelanggan atau nomor meteran.
- Token gratis akan tampil pada layar dengan format “Token stimulus Covid-19 Anda XXXX-XXXX-XXXX-XXXX sebesar Rp XX.125 untuk bulan (waktu melakukan klaim) 2020”
- Pelanggan tinggal menggunakan token gratis tersebut ke meteran yang sesyai dengan ID atau nomor meteran.
Pastikan kode 16 digit yang masuk ke stand meteran sesuai dan tidak ada kesalahan angka. Setelah mengkonfirmasi token tersebut, maka akan muncul nilai token pada layar meteran.
Meski token gratis ini hanya berlaku bagi pelanggan prabayar, pelanggan pascabayar juga dapat menerimanya dengan metode pembebasan tagihan.
Perbedaan Kode Pada Pelanggan Subsidi dan Non Subsidi
Ada perbedaan kode yang bisa pelanggan jadikan patokan, apakah mereka mendapat stimulus bantuan listrik atau tidak.