Rabu, 28 Juli 2021
Rabu, 28 Juli 2021
BJB

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Pelantikan mantan Sekda Ciamis dengan jabatan barunya tersebut berlangsung di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Ciamis, Rabu (5/8/2020).

Mantan Sekda Ciamis Dilantik di Aula Setda

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya menerangkan, jabatan merupakan amanah atau titipan kepercayaan. Maka, para ASN harus betul-betul menjalankannya.

Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menyadari sepenuhnya dan memahami bahwa pada hakekatnya jabatan hanya titipan kepercayaan.

”Kita di dunia ini hanya kebetulan mendapatkan amanah. Mendapatkan kepercayaan. Termasuk diri saya sendiri. Tak ada artinya apa-apa sebuah jabatan. Hakekatnya hanya titipan kepercayaan,” kata Herdiat.

3 Hal yang Harus Dipahami Oleh ASN

Herdiat berpesan agar para ASN di Ciamis bekerja sesuai dengan pedoman. Ada tiga hal yang harus diperhatikan dan dipahami oleh para aparatur sipil negara.

Pertama, tentang integritas aparatur sipil negara terhadap NKRI. Dedikasi dan loyalitas ASN kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kedua, ASN harus bekerja secara profesional dengan mengikuti aturan dan ketentuan perundangan-undangan yang berlaku.

Ketiga, melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Karena ASN merupakan pamong praja pelayan masyarakat. Sehingga ASN dituntut harus melayani masyarakat.

”Jangan lupa tugas pokok kita. Disamping tugas pokok keseharian yang sudah tercantum dalam aturan. Yang paling utama melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

Herdiat menegaskan, jangan sampai masyarakat sangat sulit mendapatkan pelayanan dari birokrasi atau ASN. Pelayanan kepada masyarakat harus dipermudah.

Herdiat menerangkan, Kabupaten Ciamis memiliki visi dan misi yang harus dicapai. Untuk mencapai visi misi tersebut maka perlu keterlibatan dari semua pihak.

”Visi misi Ciamis tak hanya bisa dikerjakan oleh Bupati dan Wakil Bupati saja. Tapi juga perlu melibatkan para ASN. Juga seluruh elemen masyarakat Ciamis,” katanya.

Herdiat melanjutkan, dengan bekerjasama dan berkomunikasi dengan baik dengan seluruh komponen, maka visi dan misi kabupaten Ciamis akan tercapai.

Pada kesempatan tersebut, Herdiat juga menyampaikan selamat kepada Asep Sudarman yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatan barunya sebagai Staf Ahli Setda Ciamis.

“Selamat bekerja dengan jabatan baru. Semoga amanah ini bisa dijalankan dengan baik. Sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya. (GaluhID/Evi)

Artikel Lainnya

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan