oleh

Mengenal Tasik Seleb FC, Tim yang Kalahkan Para ‘Mantan’ PSGC Ciamis di Open Turnamen Piala 2 Mini Soccer Ciamis 2018

 
 

Galuh ID – Tasik Seleb FC berhasil mengalahkan Cobek Beti Geteex pada laga grand final Piala 2 Mini Soccer Ciamis 2018. Bertempat di Lapang 88 Mini Soccer Gunung Cupu Sindangkasih Ciamis, Tasik Seleb tampil all out pada pertandingan yang berlangsung Minggu (09/09/2018).

Diakui oleh Kamal, kapten tim Tasik Seleb bahwa timnya mengikuti turnamen tanpa ada target apapun, karena itulah mereka bisa bermain tanpa beban.

“Kami mengikuti turnamen ini nothing to loose, jadi mau kalah nggak apa-apa, tapi ternyata bisa menang, ya Alhamdulillah. Karena itu kita main tanpa beban karena tidak ada target apapun,” ungkapnya.

Tasik Seleb sendiri merupakan tim yang didominasi oleh para pemain sepak bola profesional, sebagian dari pemainnya terdaftar juga sebagai pemain Persitas Kabupaten Tasikmalaya. Mereka biasanya berkumpul untuk bermain futsal bersama, dan Piala 2 Mini Soccer Ciamis 2018 adalah kompetisi yang pertama kali mereka ikuti sekaligus pertama kali juga bisa mereka menangkan.

Kamal mengungkapkan jika dirinya merasa sangat terhormat bisa melawan Cobex Beti Geteex yang pemain-pemainnya merupakan ‘lulusan’ PSGC Ciamis Divisi Liga 2 tahun 2012-2017.

“Kami senang bisa bermain dengan para pemain yang dianggap sebagai pahlawan bagi suporter Ciamis, suatu kehormatan bagi kami, apalagi kemudian bisa menang itu ya senang sekali,” tutur Kamal.

Bukan perjuangan mudah bagi Tasik Seleb untuk menjadi juara di Open Turnamen Piala 2 Mini Soccer Ciamis 2018, beberapa pertandingan harus mereka lewati, Matar FC, THR Cimari dan Sempolan FC adalah tim-tim yang sempat berhadapan dengan Tasik Seleb.

Pada penghujung perjuangan mereka melawan Cobex Beti Geteex adu pinalti harus mereka hadapi setelah 45 menit mereka bermain dengan skor imbang. Pada adu finalti tersebut, 3 pemain Tasik Seleb berhasil mencetak gol, sementara itu salah satu pemain Cobex Beti Geteex, Dika Budi tendangannya melebar hingga membentur tiang gawang, kemenangan pun diraih oleh Tasik Seleb FC. Selain uang pembinaan Tasik Seleb juga mendapatkan seekor domba sebagai hadiah juara pertama.

Yogi Permadi, Anggota DPRD Kabupaten Ciamis menyerahkan hadiah juara pertama, seekor domba pada Atep, kiper Tasik Seleb FC.

Tak kalah seru dengan pertandingan final, pada perebutan juara ketiga ada SOG Garut melawan Sempolan FC. SOG Garut yang pemainnya tercatat sebagai pemain Persigar Garut ini harus menelan kekalahan setelah kalah adu finalti dari Sempolan FC. Sebenarnya SOG mendapat kesempatan menendang bola penentuan di adu finalti, tetapi pemain SOG gagal memanfaatkan kesempatan tersebut hingga juara ketiga menjadi milik Sempolan FC.

Berikut daftar juara Open Turnamen Piala 2 Mini Soccer Ciamis 2018:
Juara 1: Tasik Seleb FC
Juara 2: Cobek Beti Geteex
Juara 3: Sempolan FC
Best Player: Dika Pratama (Cobek Beti Geteex)
Top Scor: Rizal Firdaus (Tasik Seleb FC)

Selamat kepada para juara dan sampai jumpa di turnamen selanjutnya.

(K. Putu Latief)

Loading...
loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA