Rabu, 4 Agustus 2021
Rabu, 4 Agustus 2021
BJB

Meski Liga Rehat, Stadion Galuh Ciamis Markas PSGC Tetap Terawat

Berita Olahraga, galuh.id – Stadion Galuh Ciamis, (Markas PSGC) tetap dalam kondisi terawat meski kompetisi liga sepak bola profesional Indonesia saat ini tengah rehat.

Sejak Maret 2020, PSSI meliburkan sementara Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2020 karena keadaan kahar (force majeure) akibat pandemi Covid-19.

Sudah hampir setahun ini Stadion Galuh tak merasakan atmosfer pertandingan. Namun, perawatan pada markas tim Laskar Galuh itu tak lantas dilupakan.

Pihak pengelola dalam hal ini Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kabupaten Ciamis, memastikan perawatan asetnya itu terjaga dengan baik.

Sejumlah fasilitas Stadion Galuh (markas PSGC) seperti lampu penerangan pun masih terpelihara dengan baik. Bahkan pada bagian depan stadion tersebut kini tampil dengan warna baru.

”Kami punya SOP (Standar Operasional Prosedur) dalam perawatan Stadion Galuh,” ucap Kadispora Kabupaten Ciamis, Erwan Darmawan, Kamis (18/2/2021).

Selain itu, pihaknya juga memastikan stadion dengan kapasitas 25 ribu penonton itu sudah siap untuk kembali menggelar pentas saat kompetisi berlanjut nanti.

Termasuk pula kondisi rumput pada lapangan yang sejauh ini terawat secara intensif. Setiap lima hari sekali, pihaknya melakukan pemotongan rumput.

”Kemudian mengecek sejumlah fasilitas seperti lampu dan lainnya sesuai prosedur,” ungkap Erwan.

Kondisi markas PSGC itu memang tak banyak berubah. Terutama pada kondisi rumput lapangan Stadion Galuh, yang masih terawat dengan ukuran sebagaimana mestinya.

”Perawatan lapangan terus kami lakukan sehingga tetap terjaga dan terus membaik,” jelas figur yang juga menjabat sebagai manajemen PSGC tersebut.

Erwan mengaku pihaknya sangat memperhatikan perawatan Stadion Galuh Ciamis meskipun berada di tengah-tengah kondisi sulit akibat pandemi virus Corona. (GaluhID/Evi)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan