oleh

Mobil Dinas Istri Sekda Ciamis Dibobol Maling

 
 

Ciamis, galuh.id – Musibah menimpa istri Sekda Ciamis, Enung Nurhayati, mobil dinasnya yang ditumpangi ibu-ibu Dharma Wanita Ciamis dibobol maling usai mengikuti kegiatan di Bandung.

Kejadian tersebut terjadi di salah satu rumah makan di daerah Limbangan, Kabupaten Garut, pukul 18.30 WIB Selasa malam (20/8/2019).

Pelaku memecahkan kaca pintu sebelah kiri mobil, setelah berhasil memecahkan kaca pelaku mengambil tas berisi dokumen dan uang senilai 500 ribu. Hal itu dikatakan Apep Sapepin (45) supir yang mengantarkan rombongan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Ciamis yang menggunakan mobil dinas istri Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis.

“Benar mobil dinas ibu Sekda dibobol maling dengan memecahkan kaca pintu mobil. Tas berisi dokumen dan uang milik ibu Sekda raib dibawa maling,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (21/8/2019).

Apep mengatakan, kejadian itu terjadi saat dirinya beserta rombongan ibu-ibu Dharma Wanita Kabupaten Ciamis hendak makan malam di rumah makan daerah Limbangan Kabupaten Garut.

“Saya berangkat dengan 3 orang ibu-ibu Dharma Wanita, kalau ibu Sekdanya gak ikut, saya ditugaskan oleh ibu Sekda untuk mengantarkan 3 orang ibu-ibu Dharma Wanita untuk mengikuti acara di Bandung,” tuturnya.

Menurutnya, saat tiba di Rumah Makan, mobil tersebut diparkirkan di halaman Rumah Makan, saat akan menyantap makanan, tiba-tiba sirine mobil bunyi, namun dirinya tidak terlalu curiga, lalu sirine tersebut dimatikan menggunakan remote dari meja makan.

“Setelah beres makan, saya dan rombongan ibu-ibu yang lainnya langsung menghampiri mobil untuk melanjutkan kembali perjalanan menuju Ciamis, saat saya dan yang lainnya naik mobil baru ketahuan kaca pintu mobil pecah, kemudian saya langsung cek barang yang ada di dalam mobil, setelah dicek ternyata tas milik salah satu ibu Dharma Wanita dibawa maling yang isinya dokumen penting dan uang tunai 500ribu,” paparnya.

Apep melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Limbangan Garut.

“Ternyata kata Polisi kejadian serupa sudah terjadi 3 kali,” katanya.

Sementara Sekda Ciamis, Asep Sudarman saat dikonfirmasi secara terpisah membenarkan mobil dinas istrinya dibobol maling.

“Benar mobil dinas istri saya dibobol maling saat rombongan ibu-ibu Dharma wanita makan malam di Rumah Makan dilimbangan Garut. Saat itu, ibu-ibu Dharma Wanita diminta istrinya untuk mengikuti teknikal meeting perlombaan Dharma Wanita,” tandasnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA