Jumat, 23 April 2021
Jumat, 23 April 2021
BJB

Mute Video, Fitur Baru WhatsApp untuk Hilangkan Suara Video

Fitur baru WhatsApp sebentar lagi bakalan hadir khusus untuk para pengguna saat ini. Bagi sebagian orang, WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang berfungsi sebagai alat komunikasi.

Mulai dari sekedar untuk berkomunikasi dengan keluarga, orang terdekat, ataupun kebutuhan pekerjaan tertentu.

Mulai dari sekedar untuk mengobrol via teks hingga dapat berkomunikasi dengan menggunakan video call.

Baca Juga: Cara Mencegah WhatsApp Disadap, Berikut Tipsnya!

Meskipun demikian, pihak pengembang WhatsApp sedang melakukan beberapa eksperimen untuk menambahkan beberapa fitur baru pada aplikasi tersebut.

Tidak menutup kemungkinan, nantinya fitur WhatsApp yang telah tersedia pada versi Beta-nya ini juga bakal segera hadir.

Meskipun begitu, masih belum ada yang mengetahui secara pasti kapan seluruh pengguna akan menggunakan fitur baru ini secara resmi.

Masuk pada tahun 2021 ini, WhatsApp kabarnya akan memperkenalkan fitur baru kedalam platformnya. Hal tersebut sama seperti yang telah pihak WhatsApp lakukan pada tahun 2020 lalu.

Sebagai informasi, pada tahun lalu WhatsApp sendiri sudah memboyong fitur mode gelap (night mode) ke dalam aplikasinya.

Selain itu, juga telah melengkapinya dengan penambahan opsi selamanya pada fitur Mute Chat. Dari segi fitur yang tersedia, WhatsApp mempunyai fitur yang dapat terbilang cukup lengkap.

Pada tahun 2021 ini, WhatsApp akan menghadirkan fitur terbarunya yang terlihat melalui akun Twitter resminya.

Fitur Baru WhatsApp

Pada postingan akun centang biru Twitternya, pihak perusahaan mengungkap informasi terkait dengan fitur baru ini.

“Buat mata kamu, bukan telinga kamu. Sekarang bisa membungkam audio pada video sebelum membagikannya ke status/pada chat. Kini tersedia dalam Android”

Saat ini, WhatsApp tengah melakukan pengujian beta fitur barunya yang nantinya akan rilis pada pengguna versi Android.

Sebelumnya, blog WaBetaInfo memberikan informasi bagi pengguna tertentu yang menggunakan versi beta. Kemungkinan pengguna telah menerima fitur tersebut melalui pembaruan beta v2.21.3.13.

Seperti pada posting akun Twitternya, WhatsApp menegaskan bahwa fitur baru ini baru tersedia bagi pengguna WhatsApp versi Android. Hingga saat ini, perusahaan belum memberikan informasi mengenai ketersediaannya untuk versi iOS.

Nah, untuk fitur baru yang terlontarkan oleh pihak WhatsApp tersebut yaitu mute video. Sesuai dengan namanya, fitur baru ini berfungsi untuk meniadakan suara pada video.

Padahal, pengguna biasanya akan mengirim video lewat chat ke pengguna lain ataupun sebagai postingan status. Seperti pengguna ketahui bahwa selama ini aplikasi WhatsApp tidak dapat melakukan mute video.

Mempermudah Menghilangkan Suara Video dari WA

Jika pengguna ingin menghilangkan audio pada videonya terpaksa akan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Hal itu membuat pengguna merasa sedikit kewalahan jika ingin melakukan mute audio pada WhatsApp.

Padahal saat ini, sudah cukup banyak yang hanya ingin mengirimkan video tidak dengan menggunakan audionya.  Sehingga fitur baru WhatsApp ini sama seperti dengan aplikasi media sosial lainnya.

Pada aplikasi Facebook telah menghadirkan fitur mute video yang kemampuannya terbilang mirip. Lalu pada aplikasi Instagram, mute video dapat pengguna gunakan untuk video yang akan terunggah dalam postingan, stories, ataupun direct message.

Jadi, Facebook dan Instagram mempermudah pengguna dalam membungkam suara ketika akan mempostingnya.

Untuk beberapa negara sudah dapat mencoba fitur baru tersebut, termasuk juga dengan negara Indonesia.

Nah karena sudah rilis di negara Indonesia, maka pengguna WhatsApp bisa langsung menghilangkan suara pada video.

Kini, salah satu aplikasi perpesanan ini telah menduduki peringkat pertama sebagai komunikasi lengkap dengan fitur baru ini.

Karena hal itu, tidak dapat menyangkal bahwa setiap harinya banyak pembaruan yang pihak WhatsApp lakukan seperti fitur mute video.

Cara mengetahui fiturnya sangat mudah yaitu pengguna hanya perlu untuk melakukan update aplikasi WhatsApp. Langsung masuk kembali pada aplikasi WhatsApp dan pengguna dapat melihat ikon speaker.

Ikon tersebut tepat sebelah kiri atas dan berdekatan dengan informasi durasi video yang hendak pengguna unggah.

Jika pengguna telah melakukan klik ikon tersebut, maka WhatsApp akan membungkam videonya.  Sehingga membuat tayangan video yang akan terkirim/terpajang pada status tanpa ada suara apapun.

Mute Video akan tersedia untuk chat personal dan status. Fitur baru WhatsApp dapat mempermudah pengguna yang hanya dengan sekali klik pada ikon speaker. (GaluhID/Tiwi)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,715FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya