Minggu, Mei 26, 2024

Nathan Tjoe-A-On Kembali Perkuat Timnas Indonesia U-23 untuk Lawan Korea Selatan

Baca Juga
- Advertisement -

Galuh.id– Berita menggembirakan datang dari Nathan Tjoe-A-On yang mendapat  izin dari SC Heerenveen untuk kembali bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Kehadiran pemain penting di lini tengah tersebut akan sangat membantu dalam pertandingan melawan Korea Selatan.

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI dengan semangat mengumumkan kabar baik tersebut.

- Advertisement -

Dengan adanya kabar ini, kekuatan Timnas Indonesia U-23 tidak akan tereduksi ketika menghadapi Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Nathan Tjoe-A-On Langsung Kembali ke Qatar untuk Persiapan Bersama Timnas Indonesia U-23

Usai mendapat izin tersebut, Nathan Tjoe-A-On langsung berangkat ke Qatar untuk bergabung dalam persiapan tim menghadapi Korea Selatan. 

Erick Thohir juga menyatakan upaya untuk meminta izin kepada Heerenveen berhasil berkat dukungan dari semua pihak.

Selain Erick Thohir yang secara langsung meminta izin kepada pihak klub di Belanda, beberapa pihak lain juga membantu melalui pendekatan personal dan informal.

Erick Thohir juga mengungkapkan Timnas Indonesia U-23 kini fokus untuk menghadapi Korea Selatan dengan kekuatan yang utuh.

Selain itu, Erick Thohir juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung Indonesia yang turut membantu meminta izin kepada SC Heerenveen melalui media sosial. 

Ya, akun instagram resmi SC Heerenveen sebelumnya banjir dengan komentar warganet Indonesia agar Nathan mendapat izin membela skuad Garuda Muda.

Baca juga: Reaksi STY Ketika Korea Selatan U-23 Jadi Lawan Timnas Indonesia U-23

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, sejak awal yakin Nathan Tjoe-A-On akan bermain dalam pertandingan melawan Korea Selatan.

“Jangan khawatir, Nathan pasti akan datang dan dapat dinantikan. Ini adalah pesan yang ingin saya sampaikan kepada masyarakat,” kata Shin Tae-yong pada Selasa (23/4/2024).

Shin Tae-yong berpendapat Garuda Muda memiliki keuntungan daripada lawannya karena memiliki satu hari istirahat lebih banyak.

“Sebenarnya, persiapan kami lebih tenang karena kami memiliki satu hari istirahat lebih banyak daripada lawan kami,” tutur Shin Tae-yong. 

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut mengungkapkan ia benar-benar mengenal lawannya dengan baik.

“Dan saya benar-benar mengenal lawan kami dengan baik,” tambah Shin Tae-yong.

Sementara jadwal Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Korea Selatan akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Kamis (25/4/2024). (GaluhID/Dianti)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harkitnas 2024, Bikers Brotherhood 1% MC Gelar Doa di TMP Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Bikers Brotherhood 1% MC merayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 dengan berdoa bersama dan meletakan...

Artikel Terkait