oleh

Pemain Jebolan Liga 2 Indonesia Direkrut Klub Eropa

Hubungi
 
 

Info Liga 2, galuh.id – Eks gelandang PSIM Yogyakarta di Liga 2 Indonesia 2019 lalu, Witan Sulaiman, akhirnya, mendapatkan kontrak dari klub di Liga Eropa.

Witan yang juga pemain timnas Indonesia U23 itu bisa mewujudkan mimpinya untuk bermain di Liga Eropa bersama salah satu klub Liga Super Serbia FK Radnik Surdulica.

Loading...

Bergabungnya Witan ke klub eropa tersebut diketahui lewat unggahan foto di akun instagram pribadinya, @witansulaiman_ .

“Mimpi saya akhirnya menjadi kenyataan. Sangat bahagia bisa bergabung dengan @fk.radnik.surdulica,” tulis Witan dalam caption fotonya, Senin (10/2).

Pria berusia 18 tahun itu juga berterima kasih kepada orang-orang yang turut andil di balik kepindahan ke klub Eropa itu. Mereka diantanya Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, pelatih Indra Sjafri, pelatih Bambang Warsito, hingga sang agen Dusan Bogdanovic.

“Saya akan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik seperti biasanya dan juga siap untuk membantu tim nasional kapanpun jika dibutuhkan,” tutur Witan menambahkan.

Diketahui juga, Radnik Surdulica akan mengontrak Witan dengan durasi 3,5 tahun. Namun, nilai kontraknya masih dirahasiakan.

FK Radnik Surdulica klub yang didirikan pada 1926 itu merupakan salah satu kontestan Liga Super Serbia yang mendapat tiket promosi ke divisi tertinggi sejak musim 2015/2016.

Berdasarkan data Transfermarkt, Witan Sulaiman adalah pemain Asia kedua di FK Radnik Surdulica. Sebelumnya, satu-satunya pemain Asia yang membela klub itu adalah Yuan Xue dari Cina pada 2017 silam.

Karir Jebolan Liga 2 Indonesia

Karir sepak bola Witan yang merupakan jebolan produk Kemenpora melalui SKO Ragunan ini dimulai di timnas.

Ia telah membela skuat Garuda Muda U-19 pada 2017 kemudian ke timnas U-23. Kemudian bermain untuk klub PSIM Yogyakarta di Liga 2 pada musim 2019.

Berkarir di benua biru, Witan menyusul rekan satu timnya di timnas Indonesia U-23. Mereka yakni Egy Maulana Vikri membela Lechia Gdansk di Liga Premier Polandia.

Dengan bergabungnya Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikri ke klub Serbia dan Polandia bisa membuka jalur pemain Liga 2 Indonesia lainnya berkarier di Eropa. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA