Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Pemain Jebolan Liga 2 Indonesia Direkrut Klub Eropa

Info Liga 2, galuh.id – Eks gelandang PSIM Yogyakarta di Liga 2 Indonesia 2019 lalu, Witan Sulaiman, akhirnya, mendapatkan kontrak dari klub di Liga Eropa.

Witan yang juga pemain timnas Indonesia U23 itu bisa mewujudkan mimpinya untuk bermain di Liga Eropa bersama salah satu klub Liga Super Serbia FK Radnik Surdulica.

Bergabungnya Witan ke klub eropa tersebut diketahui lewat unggahan foto di akun instagram pribadinya, @witansulaiman_ .

“Mimpi saya akhirnya menjadi kenyataan. Sangat bahagia bisa bergabung dengan @fk.radnik.surdulica,” tulis Witan dalam caption fotonya, Senin (10/2).

Pria berusia 18 tahun itu juga berterima kasih kepada orang-orang yang turut andil di balik kepindahan ke klub Eropa itu. Mereka diantanya Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, pelatih Indra Sjafri, pelatih Bambang Warsito, hingga sang agen Dusan Bogdanovic.

“Saya akan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik seperti biasanya dan juga siap untuk membantu tim nasional kapanpun jika dibutuhkan,” tutur Witan menambahkan.

Diketahui juga, Radnik Surdulica akan mengontrak Witan dengan durasi 3,5 tahun. Namun, nilai kontraknya masih dirahasiakan.

FK Radnik Surdulica klub yang didirikan pada 1926 itu merupakan salah satu kontestan Liga Super Serbia yang mendapat tiket promosi ke divisi tertinggi sejak musim 2015/2016.

Berdasarkan data Transfermarkt, Witan Sulaiman adalah pemain Asia kedua di FK Radnik Surdulica. Sebelumnya, satu-satunya pemain Asia yang membela klub itu adalah Yuan Xue dari Cina pada 2017 silam.

Karir Jebolan Liga 2 Indonesia

Karir sepak bola Witan yang merupakan jebolan produk Kemenpora melalui SKO Ragunan ini dimulai di timnas.

Ia telah membela skuat Garuda Muda U-19 pada 2017 kemudian ke timnas U-23. Kemudian bermain untuk klub PSIM Yogyakarta di Liga 2 pada musim 2019.

Berkarir di benua biru, Witan menyusul rekan satu timnya di timnas Indonesia U-23. Mereka yakni Egy Maulana Vikri membela Lechia Gdansk di Liga Premier Polandia.

Dengan bergabungnya Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikri ke klub Serbia dan Polandia bisa membuka jalur pemain Liga 2 Indonesia lainnya berkarier di Eropa. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.