Sabtu, 28 November 2020
Sabtu, 28 November 2020
 
 

Pembagian Grup Lanjutan Liga 2 2020 di Masa Pandemi Covid-19

Hubungi Kami

Info Liga 2, galuh.id – Pembagian grup lanjutan Liga 2 2020 di masa pandemi Covid-19, telah dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Adanya penundaan kompetisi karena Covid-19 membuat format kompetisi Liga 2 2020 berubah, menjadi 4 grup dan 4 tuan rumah dengan format single round-robin.

Sebagai operator kompetisi Liga 2, pembagian grup yang dilakukan oleh PT LIB tersebut secara virtual pada Rabu (19/8/2020) siang di Jakarta.

Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Direktur Operasional LIB, Sudjarno yang secara sekaligus melakukan pembagian grup Liga 2.

Sebelum pembagian grup, PT LIB terlebih dahulu menentukan nama-nama grup dengan Grup A sampai D.

Pembagian Grup Lanjutan Liga 2 2020

Tim Badak Lampung FC terpilih sebagai tuan rumah grup A. Semua pertandingan dalam grup A akan dihelat di Stadion PKOR Sumpah Pemuda, Bandar Lampung.

Sementara tuan rumah terpilih untuk grup B adalah PSCS Cilacap. Stadion Wijayakusumah, Cilacap akan menjadi tempat dihelatnya semua pertandingan di grup B.

Untuk grup C, tuan rumah terpilih adalah tim PSPS Pekanbaru. Stadion Utama, Riau akan menjadi tempat bertanding bagi semua tim di grup ini.

Terakhir tim PSMS Medan terpilih sebagai tuan rumah grup D. Seluruh pertandingan grup D akan dilangsungkan di Stadion Teladan, Medan.

Setelah melalui babak penyisihan grup tersebut, delapan tim terbaik selanjutnya akan masuk ke babak perempat final.

Di babak perempatfinal ini tim-tim ditempatkan kembali kedalam grup, dan terbagi menjadi dua grup.

Selanjutnya, di mana dua klub teratas masing-masing grup berhak melaju ke empat besar.

Kemudian memasuki fase semifinal dan final akan dilaksanakan dengan pertandingan tunggal atau single match.

Liga 2 Indonesia musim 2020 sendiri, telah dipastikan berlangsung pada 17 Oktober-5 Desember 2020.

Setiap Tuan Rumah Mendapatkan Subsidi dari PT LIB

Selain pembagian grup, PT LIB pun akan memberikan subsidi sebesar Rp. 200 juta, kepada setiap klub tuan rumah babsl penyisihan grup Liga 2 Indonesia musim 2020.

Pihak PT LIB berpendapat bahwa dana tersebut diharapkan dapat meringankan beban klub dalam menyelenggarakan pertandingan fase grup. (GaluhID/Dhi)

Loading...

Artikel Terkait

Liga 2: Meski Bertabur Bintang, PSMS Medan Kesulitan Finansial

Info Liga 2, galuh.id - Liga 2 Indonesia belum bisa dipastikan apakah tetap lanjut atau diberhentikan untuk musim 2020 ini. Banyak klub...

Sulut United Respon Positif Liga 2 Dilanjutkan Bulan November

Info Liga 2, galuh.id - Sulut United respon positif dengan keputusan untuk kompetisi Liga 2 dilanjutkan pada November sampai Desember nanti sudah...

Sriwijaya FC Uji Coba 5 Kali, Ini Evaluasi dari Pelatih

Info Liga 2, galuh.id - Sriwijaya FC uji coba hal itu untuk mempersiapkan tim dengan matang sebelum menghadapi Liga 2 Indonesia yang...

Temukan Kami

48,648FansSuka
214PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Kasus Covid-19 Meningkat, ASN di Ciamis Dilarang ke Luar Daerah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis berupaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan mengeluarkan SK Bupati tentang larangan bagi para ASN yang hendak ke...

Spesifikasi OPPO Reno4 Z 5G, HP dengan RAM 8GB

Spesifikasi HP OPPO Reno4 Z 5G memiliki kemampuan dan kinerja yang mumpuni sehingga cocok untuk berbagai kalangan, terutama anak muda.

HP OPPO A15 Resmi Melenggang, Harga 2 Jutaan Saja

HP Oppo A15 sontak membuat public mengejutkan, pasalnya dengan bandrol harga 2 jutaan saja sudah menyuguhkan 3 kamera utama.

Kartu Prakerja Bagikan Hadiah Puluhan Juta, Begini Cara Dapatnya

Kartu Prakerja bagikan hadiah puluhan juta bagi pemilik akun Kartu Prakerja. Ini adalah kesempatan bagi masyarakat, siapa tahu keberuntungan bisa jadi milik...

Spesifikasi iPhone 12 Mini, Buat Pengguna yang Nggak Mau Ribet

Spesifikasi iPhone 12 Mini terbilang cukup mumpuni meski memiliki ukuran yang kecil jika membandingkan dengan jajaran iPhone 12 dan smartphone Android pada...