Sabtu, 24 Juli 2021
Sabtu, 24 Juli 2021
BJB

Pembagian Grup Lanjutan Liga 2 2020 di Masa Pandemi Covid-19

spot_img

Info Liga 2, galuh.id – Pembagian grup lanjutan Liga 2 2020 di masa pandemi Covid-19, telah dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Adanya penundaan kompetisi karena Covid-19 membuat format kompetisi Liga 2 2020 berubah, menjadi 4 grup dan 4 tuan rumah dengan format single round-robin.

Sebagai operator kompetisi Liga 2, pembagian grup yang dilakukan oleh PT LIB tersebut secara virtual pada Rabu (19/8/2020) siang di Jakarta.

Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Direktur Operasional LIB, Sudjarno yang secara sekaligus melakukan pembagian grup Liga 2.

Sebelum pembagian grup, PT LIB terlebih dahulu menentukan nama-nama grup dengan Grup A sampai D.

Pembagian Grup Lanjutan Liga 2 2020

Tim Badak Lampung FC terpilih sebagai tuan rumah grup A. Semua pertandingan dalam grup A akan dihelat di Stadion PKOR Sumpah Pemuda, Bandar Lampung.

Sementara tuan rumah terpilih untuk grup B adalah PSCS Cilacap. Stadion Wijayakusumah, Cilacap akan menjadi tempat dihelatnya semua pertandingan di grup B.

Untuk grup C, tuan rumah terpilih adalah tim PSPS Pekanbaru. Stadion Utama, Riau akan menjadi tempat bertanding bagi semua tim di grup ini.

Terakhir tim PSMS Medan terpilih sebagai tuan rumah grup D. Seluruh pertandingan grup D akan dilangsungkan di Stadion Teladan, Medan.

Setelah melalui babak penyisihan grup tersebut, delapan tim terbaik selanjutnya akan masuk ke babak perempat final.

Di babak perempatfinal ini tim-tim ditempatkan kembali kedalam grup, dan terbagi menjadi dua grup.

Selanjutnya, di mana dua klub teratas masing-masing grup berhak melaju ke empat besar.

Kemudian memasuki fase semifinal dan final akan dilaksanakan dengan pertandingan tunggal atau single match.

Liga 2 Indonesia musim 2020 sendiri, telah dipastikan berlangsung pada 17 Oktober-5 Desember 2020.

Setiap Tuan Rumah Mendapatkan Subsidi dari PT LIB

Selain pembagian grup, PT LIB pun akan memberikan subsidi sebesar Rp. 200 juta, kepada setiap klub tuan rumah babsl penyisihan grup Liga 2 Indonesia musim 2020.

Pihak PT LIB berpendapat bahwa dana tersebut diharapkan dapat meringankan beban klub dalam menyelenggarakan pertandingan fase grup. (GaluhID/Dhi)

Artikel Lainnya

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
263PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan