Rabu, 25 November 2020
Rabu, 25 November 2020
 
 

Pencairan BLT Guru Honorer Hari Ini, Ini Cara Cek Penerima

Hubungi Kami

Pencairan BLT guru honorer untuk lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan terlaksana hari ini, Selasa 17 November 2020.

Dalam rapat kerja Komisi X DPR RI pada Senin, 16 November 2020 lalu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan bantuan ini tetah memiliki total anggaran sebesar Rp 3,6 triliun yang dapat segera tercairkan.

Adapun yang menjadi penerima bantuan subsidi upah tersebut merupakan tenaga pendidik dan kependidikan non-PNS.

Baca Juga: Login https://info.gtk.kemdikbud.go.id/, Pastikan Anda Termasuk Penerima BLT Guru Honorer Bulan Ini

Rencananya, BLT guru honorer ini akan memberikan bantuan sebesar Rp 1,8 juta apabila telah terdaftar sebagai penerima bantuan.

Bantuan tersebut, akan menyasar ke 2.034.732 orang yang terdiri atas 1,6 juta guru pendidik, 162,277 dosen, dan 237,623 tenaga pendidik dari perpustakaan, laboratorium maupun tenaga administrasi.

Dalam memberikan bantuan, Kemenkeu telah menetapkan sebanyak 1,64 juta guru honorer yang berasal dari lingkup Kemendikbud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Cara Mencairkan BSU Kemendikbud, Cukup Bawa Dokumen Ini!

Cara mencairkan BSU Kemendikbud bisa guru honorer lakukan secara mudah dan cepat karena hanya perlu membawa membawa beberapa dokumen pelengkap saat datang...

BSU Kemendikbud Cair! Ini Cara Dapat Bantuan Rp 1,8 Juta

BSU Kemendikbud bagi para guru honorer telah cair sejak pekan lalu. Bagi yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan bisa segera menyiapkan beberapa...

Syarat Menggelar Kembali Sekolah Tatap Muka, Ini yang Harus Disiapkan!

Syarat menggelar kembali sekolah tatap muka harus segera menjadi bahan persiapan. Agar pada waktunya sekolah sudah bisa terselenggara dengan baik.

Temukan Kami

48,648FansSuka
214PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Hari Guru Nasional, Johan J Anwari Kenang Jasa Pendidik

Berita Jabar, galuh.id - Hari ini, tanggal 25 November 2020 seluruh guru di Indonesia secara serentak memperingati Hari Guru Nasional.

Kelurahan Ciamis Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Terbatas

Berita Ciamis, galuh id - Kelurahan Ciamis menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hjiriah secara terbatas, di Aula Kelurahan Ciamis,...

PNS di Ciamis Positif Covid-19, 2 Kantor Instansi Ditutup 3 Hari

Berita Ciamis, galuh id - Dua PNS di Ciamis Positif Covid-19. PNS tersebut berasal dari dua instansi yang berbeda yakni Bappeda dan...

HP OPPO Reno4 Z 5G dengan Fitur Istimewa, Cek harganya

HP OPPO Reno4 Z 5G pertama kali hadir pada bulan September 2020 setelah mendapatkan sertifikasi. Seri ini termasuk dalam...

Zlatan Ibrahimovic Cedera, Skuat AC Milan Terancam Timpang

Zlatan Ibrahimovic cedera saat berlaga melawan Napoli. Striker andalan AC Milan ini kabarnya mengalami cedera hamstring dan harus menepi di menit ke-79.