Ciamis, galuh.id – Warga kelurahan Benteng digegerkan oleh pencuri kotak amal Masjid Al Islah yang beralamat di lingkungan Pereng, RT 03, RW 08, Kelurahan Benteng, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Beruntung, aksi si pencuri kepergok oleh Imam Mesjid, Selasa (12/03/2019).

Eris warga keluaran Benteng menceritakan kejadian tersebut terjadi sekitar Pukul 15:00 WIB, saat itu pencuri mencoba akan mencuri kotak amal masjid, namun naas perbuatan tersangka diketahui oleh Jajah, imam Masjid Al-Islah.

“Pelaku saat itu kepergok akan melakukan pencurian kotak amal masjid, kemudian pelaku berusaha kabur dan lupa motor pelaku ditinggalkan, mungkin pelaku panik sehingga lupa motornya ketinggalan,” ujarnya.

Ketika pelaku kabur, Jajah imam masjid berteriak maling sehingga warga sekitar sontak berhamburan keluar rumah dan berusaha mengejar pelaku pencurian. Pelaku bersembunyi di rumah Tati salah satu warga sekitar Masjid.

Tati yang merasa curiga plafon WC rumahnya tiba tiba rusak, mencoba mengeceknya, namun tidak melihat pelaku. Tati kemudian memanggil warga dan menceritakan kecurigaannya.

Warga pun berdatangan ke rumah Tati dan berusaha naik ke atap rumah, namun pencuri tak berhasil ditemukan di atap. Tak habis akal warga kemudian menggeledah semua ruangan rumah Tati, akhirnya pelaku berhasil ditemukan di ruang tumpukan karung padi rumah Tati.

Pelaku jadi bulan-bulanan warga sebelum kemudian diamankan oleh polisi dari Polsek Ciamis yang saat itu sudah ada di tempat kejadian.

“Ketika pelaku berhasil ditangkap dan berhasil terungkap identitas pelaku yaitu berinisial A yang merupakan warga Banjarsari Kabupaten Ciamis,” jelasnya. (Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini

10 − six =