Senin, 12 April 2021
Senin, 12 April 2021
BJB

Pencuri Kotak Amal Masjid Al-Islah di Benteng Ciamis Kepergok Warga

Ciamis, galuh.id – Warga kelurahan Benteng digegerkan oleh pencuri kotak amal Masjid Al Islah yang beralamat di lingkungan Pereng, RT 03, RW 08, Kelurahan Benteng, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Beruntung, aksi si pencuri kepergok oleh Imam Mesjid, Selasa (12/03/2019).

Eris warga keluaran Benteng menceritakan kejadian tersebut terjadi sekitar Pukul 15:00 WIB, saat itu pencuri mencoba akan mencuri kotak amal masjid, namun naas perbuatan tersangka diketahui oleh Jajah, imam Masjid Al-Islah.

“Pelaku saat itu kepergok akan melakukan pencurian kotak amal masjid, kemudian pelaku berusaha kabur dan lupa motor pelaku ditinggalkan, mungkin pelaku panik sehingga lupa motornya ketinggalan,” ujarnya.

Ketika pelaku kabur, Jajah imam masjid berteriak maling sehingga warga sekitar sontak berhamburan keluar rumah dan berusaha mengejar pelaku pencurian. Pelaku bersembunyi di rumah Tati salah satu warga sekitar Masjid.

Tati yang merasa curiga plafon WC rumahnya tiba tiba rusak, mencoba mengeceknya, namun tidak melihat pelaku. Tati kemudian memanggil warga dan menceritakan kecurigaannya.

Warga pun berdatangan ke rumah Tati dan berusaha naik ke atap rumah, namun pencuri tak berhasil ditemukan di atap. Tak habis akal warga kemudian menggeledah semua ruangan rumah Tati, akhirnya pelaku berhasil ditemukan di ruang tumpukan karung padi rumah Tati.

Pelaku jadi bulan-bulanan warga sebelum kemudian diamankan oleh polisi dari Polsek Ciamis yang saat itu sudah ada di tempat kejadian.

“Ketika pelaku berhasil ditangkap dan berhasil terungkap identitas pelaku yaitu berinisial A yang merupakan warga Banjarsari Kabupaten Ciamis,” jelasnya. (Arul)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Motor Tabrak Bis di Jalan Imbanagara Ciamis, 1 Penumpang Tewas

Berita Ciamis, galuh.id - Sepeda motor menabrak sebuah bis di jalan raya Imbanagara Ciamis. Tabrakan akibat jalan berlubang itu menewaskan satu orang penumpang. Insiden nahas...

Usai Cerai, Pemuda di Tambaksari Ciamis Nekat Gantung Diri

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang pemuda di Tambaksari Kabupaten Ciamis nekat menghabisi nyawanya sendiri dengan cara gantung diri pada sebuah pohon. Dugaan, pemuda tersebut gantung...

Vespa Kuning Tabrak Mobil Livina di Ciamis, Pemotor Luka Parah

Berita Ciamis, galuh.id - Sepeda motor vespa kuning menabrak sebuah mobil Livina Nopol D 1714 ZR di depan Mako Polres Ciamis, Senin (18/1/2021). Pengendara vespa...

Temukan Kami

47,747FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya