Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
 
 

Pencuri Kotak Amal Masjid Al-Islah di Benteng Ciamis Kepergok Warga

Ciamis, galuh.id – Warga kelurahan Benteng digegerkan oleh pencuri kotak amal Masjid Al Islah yang beralamat di lingkungan Pereng, RT 03, RW 08, Kelurahan Benteng, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Beruntung, aksi si pencuri kepergok oleh Imam Mesjid, Selasa (12/03/2019).

Eris warga keluaran Benteng menceritakan kejadian tersebut terjadi sekitar Pukul 15:00 WIB, saat itu pencuri mencoba akan mencuri kotak amal masjid, namun naas perbuatan tersangka diketahui oleh Jajah, imam Masjid Al-Islah.

“Pelaku saat itu kepergok akan melakukan pencurian kotak amal masjid, kemudian pelaku berusaha kabur dan lupa motor pelaku ditinggalkan, mungkin pelaku panik sehingga lupa motornya ketinggalan,” ujarnya.

Ketika pelaku kabur, Jajah imam masjid berteriak maling sehingga warga sekitar sontak berhamburan keluar rumah dan berusaha mengejar pelaku pencurian. Pelaku bersembunyi di rumah Tati salah satu warga sekitar Masjid.

Tati yang merasa curiga plafon WC rumahnya tiba tiba rusak, mencoba mengeceknya, namun tidak melihat pelaku. Tati kemudian memanggil warga dan menceritakan kecurigaannya.

Warga pun berdatangan ke rumah Tati dan berusaha naik ke atap rumah, namun pencuri tak berhasil ditemukan di atap. Tak habis akal warga kemudian menggeledah semua ruangan rumah Tati, akhirnya pelaku berhasil ditemukan di ruang tumpukan karung padi rumah Tati.

Pelaku jadi bulan-bulanan warga sebelum kemudian diamankan oleh polisi dari Polsek Ciamis yang saat itu sudah ada di tempat kejadian.

“Ketika pelaku berhasil ditangkap dan berhasil terungkap identitas pelaku yaitu berinisial A yang merupakan warga Banjarsari Kabupaten Ciamis,” jelasnya. (Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Related Articles

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Warga Resah, 4 Domba Mati Mengenaskan di Cibadak Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis dibuat resah dengan ditemukannya empat ekor domba mati yang disimpan di...

Temukan Kami

49,367FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Jadwal MotoGP 2020: Kembali Mengaspal 19 Juli

Berita Olahraga, galuh.id - Jadwal MotoGP 2020 telah dirilis, jutaan fan bisa menyaksikan para rider dunia kembali mengaspal di seri pembuka pada...

Pernah Jadi Pacar Lee Min Ho, Simak 3 Sosok Wanita yang Bikin Iri

Lee Min Ho adalah aktor Korea yang membintangi drama The King: Eternal Monarch. Selain tampan dan pandai berakting, Lee Min Ho juga...

3 Film Korea Terbaik Gong Yoo

Ada 3 film korea terbaik Gong Yoo yang bisa kita tonton. Pada tanggal 10 Juli lalu, Gong Yoo berumur 41 tahun (42...