Minggu, Mei 26, 2024

Peringati Hardiknas, Pj Bupati Ciamis Tegaskan Pentingnya Kurikulum Merdeka

Baca Juga
- Advertisement -

Ciamis, galuh.id – Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna menegaskan pentingnya kurikulum Merdeka pada peringatan Hari Pendididkan Nasional (Hardiknas) di halaman Pendopo Bupati, Kamis (2/5/2024).

“Kurikulum merdeka belajar merupakan langkah strategis yang dapat mengoptimalkan potensi siswa dan memperbaiki mutu Pendidikan di Kabupaten Ciamis,” katanya.

Menurutnya, kurikulum merdeka belajar memberikan kesempatan kepada guru dan tenaga pendidik untuk mengembangkan ide-ide baru.

- Advertisement -

“Serta bekerja sama dengan sesama, sesuai dengan tuntutan dan perkembangan zaman,” lanjutnya.

Baca Juga: Sertijab Bupati dan Wabup Ciamis, Herdiat Soroti Banyak Rumah Tidak Layak Huni

Pj Bupati Ciamis juga menjelaskan peringatan Hardiknas merupakan kesempatan untuk menghormati perjuangan dan ajaran Ki Hajar Dewantara. Sebagai motivasi untuk membentuk karakter bangsa yang berdasarkan pada prinsip-prinsip nasionalisme dan kesetaraan.

“Tujuan peringatan Hari Pendidikan Nasional dapat dicapai apabila kita semua bekerja sama. Terutama untuk mendukung dan mencapai kesuksesan dalam implementasi kurikulum merdeka,” tegasnya.

Selain memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pemkab Ciamis juga memperingati Hari Otonomi Daerah.

Pj Bupati Ciamis menekankan betapa pentingnya otonomi daerah sebagai alat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga menciptakan pemerintahan yang melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat dan akuntabel.

“Dalam pelaksanaan otonomi daerah, pemerintah lebih mengutamakan penerapan kebijakan ekonomi ramah lingkungan. Tujuannya untuk mengurangi polusi, emisi, dan memanfaatkan energi terbarukan sebagai upaya mencapai Indonesia Emas pada tahun 2045,” jelasnya. (Tegar/GaluhID)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harkitnas 2024, Bikers Brotherhood 1% MC Gelar Doa di TMP Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Bikers Brotherhood 1% MC merayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 dengan berdoa bersama dan meletakan...

Artikel Terkait