Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Persib Bandung Resmi Mendatangkan Pelatih Kiper Asal Brasil

Info Liga 1, galuh.id – Persib Bandung secara resmi mengumumkan telah bekerja sama dengan pelatih kiper asal Brasil, Luiz Fernando Silva Passos.

Pelatih yang akrab disapa Luizinho Passos diumumkan menjadi pelatih kiper Maung Bandung di Twitter resmi Persib Bandung pada Kamis (9/1/2020) sore.

“Wilujeng sumping pelatih kiper Luizinho Passos,” tulis Twitter Persib Bandung.

Pelatih asal Brasil ini berhasil mengorbitkan dua kiper Timnas Indonesia yakni Muhammad Ridho dan Nadeo Argawinata. Dia akan menggantikan posisi pelatih kiper sebelumnya yang diisi oleh Gatot Prasetyo.

Sebelumnya, Persib resmi mengakhiri kerjasama dengan pelatih penjaga gawang Gatot Prasetyo. Kerjasama antara tim Maung Bandung dan Gatot berakhir terhitung Januari 2020.

Gatot menyatakan mundur dari posisi pelatih kiper lantaran ingin fokus mengurusi pekerjaan di luar aktivitas sepakbola.

Hal tersebut disampaikan langsung eks pelatih kiper Tim Nasional Indonesia U-19 tersebut belum lama ini. Menurutnya Pihak manajemen menyetujui untuk mundur dan memahami situasi.

Bergabung dengan Persib, Luizinho mengatakan merasa terhormat. Apalagi, dia mengetahui bahwa Persib merupakan salah satu tim besar di kancah sepakbola Indonesia.

“Terimakasih sudah mempercayai saya untuk bekerja di sini. Saya pasti senang berada di Kota ini (Bandung),” ungkap eks pelatih kiper Borneo FC, Kamis (9/1), dilansir dari laman resmi Persib.

Pelatih kelahiran Ipatinga, Brasil 3 Maret 1975 ini mengaku sangat tertantang untuk segera bekerjasama dengan pelatih kepala Persib, Robert Alberts, dan jajaran pelatih lainnya,.

“Saya siap melakukan tugas dengan sebaik-baiknya di sini. Semua sudah saya persiapkan untuk membawa Persib lebih baik,” tegas pria yang pernah bermain untuk klub besar Brasil Cruzeiro ini.

Kabar kepindahan Luizinho Passos dari Borneo FC ke Persib Bandung mulai merebak dalam beberapa waktu belakangan. Sehingga menjadi perbincangan di kalangan suporter Persib.

Bahkan salah satu media asal Brasil Diario do Aco menuliskan dalam artikelnya bahwa Luizinho telah bekerja di Borneo FC selama 3 tahun, namun ia akan segera mendapat tantangan baru di Persib Bandung. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Pelatih Persib Ingatkan Agar Pemain dan Staf Tetap Waspada di Masa Pandemi Covid-19

Berita Persib, galuh.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengingatkan pemain dan staf tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi.

Shin Tae-yong Bernyanyi, Ada Apa Dengan PSSI?

Berita Olahraga, galuh.id - Perbedaan pendapat soal pemusatan latihan Timnas Indonesia antara pelatih Shin Tae-yong dan PSSI memunculkan kabar tak sedap.

Temukan Kami

49,357FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.