Senin, 1 Maret 2021
Senin, 1 Maret 2021
 
 

Persik Gelar Kirab Juara Liga 2, Kediri jadi Lautan Ungu

Info Liga 2, galuh.id – Persik Kediri gelar kirab Juara Liga 2 pada sabtu siang (07/12/2019) dan tentunya diikuti oeh ribuan supporter. Bahkan begitu banyak supporter yang hadir, kota Kediri bagaikan lautan ungu.

Berdasarkan jadwal semula, kirab juara Liga 2 tersebut dimulai sejak pagi. Ribuan Persik mania sudah nampak menyemut di sekitar Stadion Brawijaya Kediri, tempat asal diawalinya acara.

Para pemain, staf pelatih hingga manajemen tim berjulukan Macan Putih berada dalam bus terbuka pada kirab juara. Secara bergantian, mereka memamerkan trofi sebagai lambang prestasi Juara Kompetisi Liga 2 tahun ini kepada para pendukungnya di sepanjang rute kirab.

“Kami melihat, peserta kirab selalu bertambah. Terutama saat melewati sudut-sudut jalan sepanjang jalur kirab yang ditentukan,” bilang Ketua Panpel Persik, Widodo Hunter dikutip dari halaman indosport.

Mengantisipasi para suporter yang meluber, Wiodo mengaku sudah menyiapkan sejumlah rencana. Hanya saja, sikap para supporter yang identik dengan warna ungu itu nampak lebih tertib dalam berlalu lintas. Hal menjadi tren postif dan layak diacungin jempol.

“Untuk petugas kepolisian ditempatkan di setiap sudut sentral sepanjang rute, hingga mengawal pada finis di stadion Brawijaya,” sambung dia.

Kirab juara Liga 2 2019 yang dilakukan Persik memang menggunakan rute yang tidak terlalu panjang sekitar 3 jam lamanya. Dimulai start di Stadion Brawijaya, kirab melalui jalanan padat kota yang dibelah Sungai Brantas itu hingga ke Simpang Lima Gumul yang memiliki monumen ikonik layaknya di Prancis.

Kirab Juara Liga 2 2019 bagi sebagian suporter Persik mengingatkan masa kejayaan macan putih dua dekade silam. Menurut Thalib salah satu suporter yang telah mengikuti Persik sejak lama.

Menyampaikan bahwa situasi ramai dalam Kirab kali ini seperti ramainya kirab juara Pesik di tiga edisi masa lalu. Yaitu juara Divisi Dua (Liga 3) tahun 2001, Juara Divisi Satu (Liga 2) tahun 2002, dan Juara Divisi Utama (Liga 1) tahun 2003.

Sementara harapan Thalib untuk Persik Kediri adalah juara Liga 1 dan mampu berbicara dikancah internasional

“Harapannya untuk tim Persik, semoga bisa juara Liga 1 tahun depan. Sekalian juara di Liga Champions Asia,” ujar dia di indosportdotcom. (GaluhID/Waskito)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Izin Turnamen Piala Menpora 2021 Disetujui, Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Izin turnamen piala Menpora 2021 disetujui oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Hal itu setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, mengadakan...

Meski Liga Rehat, Stadion Galuh Ciamis Markas PSGC Tetap Terawat

Berita Olahraga, galuh.id - Stadion Galuh Ciamis, (Markas PSGC) tetap dalam kondisi terawat meski kompetisi liga sepak bola profesional Indonesia saat ini tengah rehat. Sejak...

PSKC Cimahi Berharap Kepastian Kompetisi di Kongres PSSI 2021

Info Liga 2, galuh.id - PSKC Cimahi berharap muncul kepastian kompetisi 2021 di kongres PSSI tahunan. Seperti kita ketahui, PSSI secara resmi membatalkan kompetisi Liga...

Temukan Kami

47,924FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya