oleh

Persik Kediri Juara, Taufiq Febriyanto Pemain Terbaik Liga 2 2019

 
 

Info Liga 2, galuh.id – Gelar juara Persik Kediri semakin lengkap lantaran salah satu penggawa andalannya, Taufiq Febriyanto, terpilih sebagai pemain terbaik Liga 2 2019. Penunjukkan Taufiq tampaknya tak lepas dari performa apiknya bersama tim berjuluk Macan Putih itu.

Taufiq berhak membawa pulang trophy bola emas dan menggondol hadiah uang sebesar Rp150 juta, baginya ini akan menjadi pencapaian tersendiri sebagai seorang pesepak bola.

Selain itu, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini ternyata menjadi salah satu pemain sukses membawa dua klub Liga 2 berbeda untuk naik kasta ke Liga 1.

Pertama, Taufiq lakukan ketika membela PSS Sleman musim 2018 lalu. Ia pun berhasil mengantarkan Super Elang Jawa meraih gelar juara Liga 2 2018.

Kini, Taufiq juga berhasil membawa klub kebanggaan masyarakat Kediri, Persik untuk naik kasta dan menjuarai kompetisi Liga 2 2019.

Seperti diketahui, Persik berhasil menjadi juara setelah menaklukkan Persita Tangerang pada partai final Liga 2 2019 dengan skor 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Senin (25/11/2019) malam.

Selaku juara, Persik mendapatkan uang sebesar Rp1,5 miliar, sedangkan Persita meraih Rp1 miliar. Dua klub tersebut juga dipastikan promosi ke Liga 1 musim depan.

Sementara satu tim lainnya yang juga mendapatkan tiket promosi adalah Persiraja Banda Aceh, setelah dalam perebutan tempat ketiga menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0.

Di sisi lain, Persita Tangerang terpilih sebagai tim paling fair-play pada kompetisi kasta kedua di Indonesia tersebut musim ini. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA