Kamis, 5 Agustus 2021
Kamis, 5 Agustus 2021
BJB

Begini Peta Kekuatan Semifinalis Piala Menpora 2021

Peta kekuatan semifinalis Piala Menpora 2021, seperti apa? Piala Menpora 2021 sudah memasuki babak akhir. Empat tim telah memastikan diri bertarung di semifinal setelah melewati babak 8 besar yang sangat menguras energi.

PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung dan PS Sleman. Empat tim inilah yang akan saling berjibaku memperebutkan trofi juara turnamen pra musim ini.

Babak semifinal Piala Menpora 2021 akan menggunakan sistem kandang-tandang dan jadwalnya akan berlangsung 15-19 April mendatang.

Baca Juga: Pemain Selebritis FC Gabung Rans Cilegon FC, Ini Nama-namanya

Dalam sistem kandang-tandang itu akan menggunakan dua venue saja, yakni Stadion Maguwoharjo di Sleman dan Stadion Manahan di Solo.

Di laga semifinal ini PSM akan menantang Persija, sementara laga lainnya mempertemukan Persib vs PS Sleman.

Lalu bagaimana dengan peta kekuatan para semifinalis Piala Menpora 2021?

PSM Makassar

Bermaterikan full pemain lokal, PSM Makassar mampu berbicara banyak di turnamen Piala Menpora ini, tanpa kehadiran pemain asing mereka mampu menunjukkan permainan yang apik.

Bahkan sejak awal turnamen, PSM bukanlah tim yang favorit yang melaju sampai semifinal apalagi menjadi kandidat juara.

Namun menginjak fase semifinal ini, klub berjulukan Juku Eja ini akan mendapatkan suntikan pemain baru yakni kembalinya salah satu pemain kunci mereka, yakni Wiljan Pluim.

Pemain asal Belanda yang berposisi sebagai gelandang ini sudah tiba di Indonesia dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Mengintip Data Statistik Usai Laga Persib vs Persebaya di Piala Menpora 2021

Tapi terkait soal Plum ini apakah akan memperkuat PSM atau tidak, manajemen belum buka suara.

Persija Jakarta

Mengawali laga di Piala Menpora, Persija Jakarta harus menelan kekalahan dari PSM Makassar. Selepas kekalahan tersebut, mereka bangkit di dua laga lainnya dengan meraih kemenangan.

Berstatus juara grup B, tim berjulukan Macan Kemayoran itu bertemu Barito Putera di laga perempat final dan menang 1-0.

Kedatangan pemain asing Asia Rohit Chand, membuat banyak perubahan pada permainan Persija.

Belum lagi kombinasi antara skuat lokal mumpuni seperti Osvaldo Haay, Andritany dan pemain asing seperti Mario Simic, Marco Motta, dan Yann Mota. Tim-tim lain patut mewaspadai Persija.

Persib Bandung

Persib Bandung melaju ke babak semifinal sebenarnya sudah sesuai dengan prediksi meski sang lawan di perempat final, yakni Persebaya mampu membuat kejutan di fase grup.

Tim berjulukan Maung Bandung itu memang sudah bersiap diri cukup lama, tak ayal sepanjang turnamen Piala Menpora ini mereka begitu tampil apik.

Melihat hal tersebut manajemen Persib yang sebelumnya menyatakan tidak membebankan target juara bagi anak asuh Robert Rene Albert.

Tapi melihat hasil dan penampilan saat ini, peluang untuk menjadi yang terbaik sangat terbuka.

PS Sleman

Sempat terseok-seok di awal turnamen Piala Menpora 2021, PS Sleman mampu berbicara banyak pada laga terakhir grup serta di babak perempat final.

Tim asal Bumi Sembada ini pada laga penentuan grup, mampu mengalahkan Persebaya dan merebut status juara grup.

Kemudian dengan kunci kerja keras mereka mampu melaju ke semifinal setelah di laga perempat final menghempaskan tim kuat Bali United dalam drama adu penalti.

Sebelumnya PSS sempat mendapat kritikan dari para suporternya, karena penampilannya tidak sesuai yang harapan suporter. Pasalnya skuad asuhan Dejan Antonic itu banyak mendatangkan para pemain yang mumpuni.

Sejumlah pemain lokal yang berhasil direkrut yakni Irfan Jaya, Adi Satryo, Miswar Saputra, , Muhammad Dwi Rafi Angga, dan Fandry Imbiri

Juga ada dua pemain naturalisasi Kim Jeffrey Kurniawan dan Fabiano Beltrame. Tak ketinggalan dua pemain asing baru Nicolas Velez, dan Mario Maslac. (GaluhID/Dhi)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
266PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan