Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

PLN Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 Senilai Rp 42,9 Milyar

Berita Nasional, galuh.id – PLN salurkan bantuan pencegahan Covid-19 senilai Rp. 42,9 Milyar, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sejak awal PLN telah berkomitmen akan terus mendukung dalam hal penanganan pandemi virus Corona (Covid-19).

Pandemi yang tengah melanda Indonesia berpengaruh pada berbagai tatanan, seluruh sector terdampak dengan adanya pandemi ini.

PLN turut serta mendukung pemerintah dalam menghadapi pandemic yang tengah melanda, diantaranya dengan menjaga pasokan listrik.

Pasokan listrik yang andal tersebut dijaga oleh PLN pasokannya untuk masyarakat dan  juga untuk rumah sakit.

Selain itu PLN juga memberikan bantuan stimulus pada pelanggan PLN golongan tertentu yang terdampak pandemi.

Stimulus Covid-19 diberikan oleh PLN berupa biaya gratis dan juga terdapat diskon 50 % bagi pelanggan golongan tertentu.

Selain itu PLN salurkan bantuan dalam rangka penanganan pandemi virus Corona atau Covid-19 melalui Yayasan BUMN senilai Rp. 42,9 Milyar.

PT. PLN (Persero) yang merupakan salah satu perusahaan BUMN turut serta bertanggungjawab dalam memerangi Covid-19.

Seperti yang disampaikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir yang terus mendorong BUMN meningkatkan kinerjanya serta terus bersinergi.

“Yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan BUMN tersebut merupakan tanggung jawab bersama untuk memerangi Covid-19,” jelas Erick.

PLN Salurkan Bantuan APD

Secara simbolis PLN juga menyerahkan bantuan senilai Rp. 2,7 Milyar, dan diterima langsung oleh Direktur Human Capital dan Management PLN.

Direktur Human Capital dan Management PLN sekaligus Ketua Tim Manajemen Krisis (Covid-19), Syofvi F. Roekman menyerahkan langsung secara simbolis.

Bantuan diterima langsung oleh Ketua Yayasan BUMN Harjawan Balangingrath di Kantor Kementerian BUMN Jakarta, Kamis (9/7/2020). PLN salurkan bantuan sebagai bentuk komitmen dalam membantu penanganan pandemi virus Corona (Covid-19) yang tengah melanda Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk berpartisipasi turut serta membantu penanganan Covid-19 di Indonesia, semoga sinergitas PLN dan BUMN dapat membantu,” jelas Syofvi.

Syofvi menambahkan dengan adanya sinergitas antara PLN dan BUMN tersebut bisa membantu menghentikan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Bahkan PLN juga memberikan bantuan yang disalurkan melalui Kementerian BUMN diantaranya 13.865 baju hazma, 50.060 masker, dan 11.500 sarung tangan.

PLN juga memberikan 1.595 kacamata, 3.026 pelindung wajah atau face shield, 1.000 rapid tes kit, 3.900 PCR tes kit.

Tidak lupa PLN salurkan bantuan melalui Kementerian BUMN berupa 6 unit ventilator, hand sanitizer dan sebagainya.

Menurut Syofvi bantuan yang diberikan diprioritaskan untuk membantu tenaga medis atau tenaga kesehatan di rumah sakit.

“Karena tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penangangan Covid-19 dan berjuang untuk mengobati pasien Covid-19, maka kami prioritaskan,” jelas Syofvi.

Bantuan Berasal Dari Penggalangan Dana

Bantuan yang diberikan oleh PLN pada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 berasal dari penggalangan dana.

Pengglangan dana tersebut dilakukan oleh Tim Manajemen Krisis Covid-19 PLN kepada pegawai PLN Grup dan mitra kerja PLN.

Pada saat pandemi virus Corona (Covid-19) ini, PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) turut berpartisipasi pada penanganan Covid-19.

Bantuan stimulus Covid-19 pada pelanggan golongan tertentu baik pasca bayar maupun pra bayar sudah terlebih dahulu diberikan.

Bahkan melalu PLN juga terdapat pihak luar yang turut membantu meringankan beban pelanggan golongan tertentu dengan token gratis dan diskon.

Beberapa pelangan tertentu untuk biaya pemakaian listrik gratis dan ada juga yang diskon setengahnya atau 50 %.

Untuk mendapatkan bantuan tersebut PLN memberikan kemudahan dengan membuka posko khusus, dan juga memberikan akses komunikasi pada pelanggan.

Terdapat nomor pengaduan khusus, dan dari pihak PLN akan cepat merespon keluhan pelanggan tersebut melalui posko siaga PLN.

Sedangkan untuk mendapatkan bantuan biaya listrik gratis atau diskon 50 %, PLN memberikan kemudahan dengan nomor whatsapp resmi.

Selain dengan whatsapp resmi, PLN juga mempersilahkan pelanggan untuk klaim bantuan melalui website resmi PLN.

Sehigga pelanggan yang berhak mendapatkan stimulus dapat dengan mudah mengakses bantuan tersebut, dan bisa langsung digunakan.

PLN berharap, dengan PLN salurkan bantuan dapat membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Awan Tsunami di Meulaboh, Benarkah Pertanda Tsunami dan Gempa?

Awan Tsunami di Meulaboh, kabupaten Aceh Barat pada Senin 10 Agustus 2020 viral di media sosial. Warga Meulaboh mengabadikannya melalui foto dan...

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4, Ini Caranya Biar Lolos

Berita Nasional, galuh.id - Pendaftaran kartu prakerja untuk gelombang 4 sudah bisa dilakukan mulai Sabtu (8/8/2020) kemarin, setelah pemerintah resmi membuka pendaftaran.

Daftar Kartu Prakerja Gelombang 4 Online, Caranya Login www.prakerja.go.id

Berita Nasional, galuh.id - Daftar kartu Prakerja gelombang 4 online sudah dibuka. Caranya dengan login www.prakerja.go.id yang merupakan situs resmi Prakerja.

Temukan Kami

49,111FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...