oleh

Pohon Tumbang di Jalan Raya Ciamis Banjar, Arus Lalu Lintas Terhenti

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Hujan disertai angin kencang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Ciamis. Akibatnya banyak pohon tumbang di beberapa ruas jalan.

Seperti yang terjadi di jalan raya Ciamis – Banjar Desa Pamalayan Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Pohon tumbang yang diakibatkan hujan lebat disertai angin kencang.

Loading...

Kejadian hujan angin dan pohon tumbang tersebut terekam oleh pengendara yang sedang berteduh. Akibatnya arus lalu lintas terhenti. Setelah hujan reda warga sekitar bergotong royong membereskan pohon yang tumbang di jalan.

Kejadian pohon tumbang di wilayah Pamalayan dikeluhkan oleh warga, salah satunya Radian warga setempat. Dia mengatakan kejadian seperti itu sering terjadi.

“Kami bingung harus menghubungi siapa apabila ada pohon tumbang, ini kan jalan nasional, saya mah orang awam jadi ketika ada pohon tumbang kami dan warga beregerak untuk membereskan,” tutur Radian kepada GaluhID di tempat kejadian, Sabtu (7/12/2019).

Radian berharap Pemerintah memperhatikan pohon pohon yang ditanam pinggir jalan ini, apalagi saat ini musim hujan.

“Yang ditakutkan kami sebagai warga pohon tumbangnya menimpa rumah dan para pengendara yang melintas, ini kan sangat berbahaya bagi keselamatan,” ucapnya.

Radian menyampaikan tidak ada korban jiwa terkait kejadian pohon tumbang ini. Namun pihaknya meminta kepada pemerintah untuk lebih diperhatikan pohon-pohon yang ada di sepanjang jalan ini.

“Harusnya kan sebelum hujan turun dicek terlebih dahulu pohon-pohon ini, kalau ada yang membahayakan langsung tebang. Tapi atas kejadian ini Alhamdulilah masih diberikan keselamatan kita semuanya,” pungkasnya. (GaluhID/Edis)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA