Pohon Tumbang di Jalan Raya Ciamis Banjar, Arus Lalu Lintas Terhenti

Ciamis, galuh.id – Hujan disertai angin kencang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Ciamis. Akibatnya banyak pohon tumbang di beberapa ruas jalan.

Seperti yang terjadi di jalan raya Ciamis – Banjar Desa Pamalayan Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Pohon tumbang yang diakibatkan hujan lebat disertai angin kencang.

Kejadian hujan angin dan pohon tumbang tersebut terekam oleh pengendara yang sedang berteduh. Akibatnya arus lalu lintas terhenti. Setelah hujan reda warga sekitar bergotong royong membereskan pohon yang tumbang di jalan.

Kejadian pohon tumbang di wilayah Pamalayan dikeluhkan oleh warga, salah satunya Radian warga setempat. Dia mengatakan kejadian seperti itu sering terjadi.

“Kami bingung harus menghubungi siapa apabila ada pohon tumbang, ini kan jalan nasional, saya mah orang awam jadi ketika ada pohon tumbang kami dan warga beregerak untuk membereskan,” tutur Radian kepada GaluhID di tempat kejadian, Sabtu (7/12/2019).

Radian berharap Pemerintah memperhatikan pohon pohon yang ditanam pinggir jalan ini, apalagi saat ini musim hujan.

“Yang ditakutkan kami sebagai warga pohon tumbangnya menimpa rumah dan para pengendara yang melintas, ini kan sangat berbahaya bagi keselamatan,” ucapnya.

Radian menyampaikan tidak ada korban jiwa terkait kejadian pohon tumbang ini. Namun pihaknya meminta kepada pemerintah untuk lebih diperhatikan pohon-pohon yang ada di sepanjang jalan ini.

“Harusnya kan sebelum hujan turun dicek terlebih dahulu pohon-pohon ini, kalau ada yang membahayakan langsung tebang. Tapi atas kejadian ini Alhamdulilah masih diberikan keselamatan kita semuanya,” pungkasnya. (GaluhID/Edis)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Mengenal Tasik Seleb FC, Tim yang Kalahkan Para ‘Mantan’ PSGC Ciamis di Open Turnamen Piala 2 Mini Soccer Ciamis 2018

Galuh ID - Tasik Seleb FC berhasil mengalahkan Cobek Beti Geteex pada laga grand final Piala 2 Mini Soccer Ciamis 2018. Bertempat di Lapang...

Lantaran Sistem Zonasi, SMAN 3 Ciamis Kekurangan Murid Baru

Ciamis, galuh.id - Sistem zonasi yang diterapkan pemerintah untuk Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada awal ajaran tahun 2019 memberi dampak...

Ridwan Kamil Imbau Warga Jabar Tidak Panik Beli Masker

Ridwan Kamil Imbau Warga Jabar Tidak Panik Beli Masker Berita Jabar, galuh.id - Menyusul kabar dua warga Depok...

Batok Kelapa Disulap Jadi Peralatan Rumah Tangga di Cijeungjing Ciamis

Bahan baku dari batok kelapa bisa dijadikan berbagai macam kerajinan diantaranya asbak, cangkir minum, pipa roko maupun bahan peralatan rumah tangga lainnya. Salah satu pengrajin...

Ciri-ciri Wanita Mandul dan Cara Mencegahnya

Ciri-ciri wanita mandul tidak bisa dilihat secara fisik, namun tanda-tandanya bisa dipelajari untuk kemudian dilakukan pencegahan. Penyebab kemandulan pada...