Senin, 21 Juni 2021
Senin, 21 Juni 2021
BJB

Prakerja Gelombang 11 Kapan Dibuka? Ini Penjelasan Komite

spot_img

Masyarakat masih banyak yang berminat ikut mendaftar program kartu Prakerja Gelombang 11. Maka tak heran timbul pertanyaan di masyarakat untuk pembukaan pendaftaran Prakerja gelombang 11 kapan?

Program Kartu Prakerja pertama dibuka sejak Sabtu, 11 April 2020. Penyelenggaraannya dilaksanakan lebih cepat dari waktu yang telah dijadwalkan. Hal tersebut karena Covid-19 yang mulai menjadi pandemi di seluruh dunia.

Dampaknya mengakibatkan mobilitas sosial sangat diperketat. Banyak sekali perusahaan merampingkan produksi serta anggaran sehingga menyebabkan banyak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Itulah yang menjadi perihatian pemerintah kepada masyarakat hingga mempercepat Program Prakerja.

Baca Juga: Cara Isi Survei Kartu Prakerja dan Dapatkan Dana Insentifnya

Melalui Program Prakerja, pemerintah berharap dapat menahan laju kenaikan angka kemiskinan serta kegiatan ekonomi  yang tetap stabil. Maka masyarakat yang terdampak PHK bisa berpartisipasi mengikuti Program Prakerja untuk mengembangkan potensi dan mempunyai bekal insentif.

Prakerja Gelombang 11 Kapan?

Sebelumnya pemerintah berencana akan mengucurkan dana untuk Program Kartu Prakerja sejumlah Rp. 10 triliun. Akan tetapi melihat kondisi masyarakat yang banyak terdampak akibat pandemi, maka anggaran dinaikan menjadi sebesar Rp. 20 triliun.

Pendafataran Kartu Prakerja pada anggaran tahun 2020 menargetkan penyaringan peserta Kartu Prakerja sebanyak 5,6 juta orang. Penyelengaraanya dilaksanakan melalui tahap evaluasi dalam 10 gelombang.

Sejak dari mulai bulan April sampai bulan Oktober tahun 2020, proses evalusi peserta yang ditargetkan telah selesai diselenggarakan. Dari mulai gelombang 1 hingga gelombang 10 para peserta Kartu Prakerja sudah mencapai target kuota dan sedang dalam tahap pemrosesan.

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan