Selasa, 19 Januari 2021
Selasa, 19 Januari 2021
 
 

Profil Pedri, Transferan Baru Barcelona

Profil Pedri menjadi salah satu yang banyak diperbincangkan karena ia secara resmi telah bergabung dengan Barcelona. Pedri merupakan nama baru dalam kancah sepakbola dunia karena usianya saat ini masih 17 tahun.

Ronald Koeman yang menggantikan Quique Setien di Barcelona langsung membeli pemain muda berbakat ini. Pedri secara resmi diumumkan oleh Barcelona pada hari Jumat tanggal 21 Agustus 2020 dini hari WIB.

Diketahui bahwa Pedri sebenarnya telah mengikuti latihan di Ciutat Esportiva tempat latihan Messi dkk selama dua pekan. Pedri baru diperkenalkan Barcelona secara resmi pada tanggal 21 Agustus 2020 ini.

Profil Pedri yang masih sangat muda ini akan membuat dirinya sementara di tempatkan di Barcelona B. Meski harus tergabung dengan kasta yang lebih rendah dibanding tim sebelumnya Las Palmas.

Las Palmas berada di divisi Laliga2 sedangkan Barcelona B berada di divisi Segunda grup 3. Namun ia memiliki kans sangat besar bergabung ke tim senior Catalan dengan menunjukkan performa terbaiknya di liga Segunda.

Pedri mengungkapkan bahwa pilihan utamanya adalah bertahan di Barcelona dan melakukan yang terbaik. Ia akan menunjukkan kemampuan maksimalnya di Barcelona B agar segera bergabung dengan Messi CS.

Barcelona harus menggelontorkan dana 5 juta Poundsterling kepada Las Palmas untuk transfer Pedri. Jika sang pemain menembus tim utama maka Las Palmas akan menerima 25 juta Pounds tambahan.

Profil Pedri Calon Bintang Baru Barcelona

Pedro González Lopez nama asli dari Pedri yang lahir di Tegueste, Tenerife, Canary Islands, Spanyol. Ia mengawali karir bermain bolanya dengan bergabung dengan Tegueste dan Juventus Laguna pada usia belasan.

Ketika umur 16 tahun tepatnya pada musim 2019 ia dikontrak oleh Klub liga 2 Spanyol Las Palmas. Ia memulai debutnya di Las Palmas pada tanggal 18 Agustus 2019 pada saat melawan SD Huesca dengan kekalahan 0-1.

Profil Pedri yang berada di Las Palmas mencetak gol pertamanya di karir profesional pada tanggal 19 September 2019. Ia mencetak gol pada saat melawan Sporting Gijon dan menjadi pencetak gol termuda bagi klub yang dibelanya.

Sepanjang musim 2019-2020, Pedri bermain di Las Palmas, telah tampil sebanyak 36 kali dan mencetak empat gol serta tujuh assist. Ia juga telah masuk timnas Spanyol U17 dan mencatatkan 3 caps berseragam La Furia Roja.

Profil Pedri di timnas juga saat ini baru dimasukkan ke timnas Spanyol U21 meski usianya yang saat ini masih 17 tahun. Tentunya ini prestasi yang sangat baik untuk dirinya yang masih berada di usia yang muda.

Kepindahan Ke Barcelona

Barcelona diberitakan harus membayar 5 juta Poundsterling kepada Las Palmas untuk memboyongnya ke Catalan. Ronald Koeman yang menjadi pelatih baru Barcelona ingin membuat tim yang beranggotakan pemain muda.

Pedri diperkenalkan ke media oleh presiden Barcelona Bartomeu pada tanggal 21 Agustus 2020 dini hari. Ia diproyeksikan untuk jangka panjang Barcelona sehingga tidak harus membeli pemain jadi seperti Suarez dan Griezmann.

Profil Pedri yang masih muda ini posisinya adalah seorang gelandang serang dan sangat mengidolakan Andres Iniesta. Ia mengungkapkan bahwa ia ingin banyak belajar lagi dari legenda Barcelona yaitu Lionel Messi.

Ronald Koeman diperkirakan akan menggunakan formasi 4-2-3-1 dimana Pedri akan memperebutkan posisi sayap kiri. Ia akan bersaing dengan para pemain senior lainnya seperti Antoine Griezmann dan Ansu Faty.

Profil Pedri yang masih muda masih sanggup untuk menjadi pilihan utama ditengah pemain senior itu. Karena semua kondisi pemain harus beradaptasi kembali dengan strategi baru yang diterapkan Koeman.

Menarik untuk dinantikan, akankah Pedri bersinar dengan Blaugrana seperti idolanya Iniesta dan Messi. Ia juga bisa tak terdengar kabarnya lagi seperti para pendahulunya semisal Bojan Krkic yang gagal di sana.

Profil Pedri ini memang sangat menarik perhatian publik sepakbola dunia terutama para fans dari Barcelona. Harapan besar tentunya akan berada di pundaknya untuk memberikan banyak gelar bagi tim kebanggaan Catalan tersebut. (GaluhID/Putra)

Loading...

Artikel Terkait

Top Skor Liga Inggris 2020: Calvert-Lewin Disamai Salah dan Son Heung-Min

Daftar top skor Liga Inggris 2020, striker Everton Dominic Calvert-Lewin tak lagi bertengger sendirian di posisi teratas saat ini. Mohamed Salah-nya Liverpool dan Son Heung-Min-nya...

Hasil Liga Inggris: Liverpool Kudeta Puncak Klasemen

Hasil Liga Inggris pada pekan ke-14 yang berlangsung dini hari tadi, mengubah persaingan di klasemen sementara sehingga semakin sengit. Liverpool yang menjamu pemuncak klasemen Tottenham...

Leeds vs West Ham 1-2, The Hammers Menang Lewat 2 Gol Sundulan

Leeds vs West Ham menjadi laga pembuka Liga Inggris musim 2020/2021 yang telah memasuki pekan ke-12. West Ham yang bertindak sebagai tim tamu menaklukkan Leeds...

Temukan Kami

48,134FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya