Stadion Galuh, galuh.idPSGC Ciamis kembali berlaga di pertandingan ke 2 babak 32 besar Liga 3 Indonesia di Stadion Galuh Ciamis, Kamis (29/11/2018). Lawan yang dihadapi kali ini adalah Persibas Banyumas. Pada laga perdana PSGC berhasil menaklukan 757 Kepri Jaya FC 2-1.

Pertandingan kali ini PSGC Ciamis menggunakan jersey warna putih. Sedangkan Persibas memakai jersey warna merah.

Babak pertama PSGC mendominasi permainan. Namun tak disangka justru gol pertama dicetak pemain Laskar Bawor.

PSGC berhasil unggul lewat gol Arip Budiman yang memanfaatkan kesalahan kiper serta Gol Aldi Imron lewat tandukan kepalanya. Namun keunggulan itu dapat disamakan oleh tendangan luar kotak penalti Persibas Banyumas yang bersarang di gawang Bayu. Skor imbang di babak pertama 2-2.

Permainan Laskar Singa Cala pada babak kedua semakin berkembang. Terbukti tambahan gol dari titik putih yang dilesatkan oleh Ganjar Kurniawan membawa Ciamis unggul.

Namun keunggulan itu kembali terbalas di menit-menit akhir setelah striker Laskar Bawor mampu menceploskan bola lewat tandukan kepala. Skor hingga akhir peluit pertandingan dibunyikan berakhir 3-3.

Menanggapi kekalahan PSGC, Diki Aditia Nugraha, salah satu asisten pelatih PSGC mengatakan hasil imbang dengan Persibas sangat mengecewakan. Pasalnya, target PSGC di pertandingan sore ini adalah menang dengan 3 poin.

“Pada menit ke-80 pemain kelelahan hingga Akbar ditarik dan kami masukkan pemain belakang untuk memperkuat lini belakang dan mempertahankan skor,” ujar Diki.

Sementara itu, Asisten pelatih Persibas bersyukur atas kemenangan timnya, “kami bermain sebagai tuan rumah tapi main di Ciamis sehingga pemain kami bermain di bawah tekanan, tetapi kami bisa meraih poin walaupun itu 1 poin saja,” katanya.

Dengan hasil imbang ini, Abu dan kawan-kawannya mau tak mau harus menang di laga terakhir melawan As Abadi FC pada Minggu, 2 Desember 2018. Kemenangan di laga terakhir sangat penting untuk menjaga asa PSGC lolos ke babak 16 besar.

(AR7/K. Putu Latief)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini