Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021
 
 

PSGC Ciamis Lolos Babak 16 Besar Liga 3

Stadion Galuh, galuh.id – PSGC Ciamis lolos menuju babak 16 besar Liga 3 setelah mengalahkan As Abadi FC di Stadion Galuh Ciamis Minggu sore (2/11/2018) dengan skor 4-1.

Bermain di hadapan 1.655 penonton di Stadion Galuh, PSGC Ciamis tampil menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan. Terbukti dengan gol pertama yang diciptakan oleh Akbar Eka Putra, striker PSGC nomor punggung 20 pada menit ke-12. Akbar kembali mencetak gol keduanya di babak ke-17 disusul gol ketiga PSGC Ciamis yang dicetak Aldi Imron pada menit ke-24. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0.

PSGC Ciamis

Babak kedua pergerakan pemain As Abadi FC nomor punggung 23 gagal diantisipasi pemain belakang PSGC Ciamis hingga 5 menit setelah kick off babak kedua, As Abadi mampu memperkecil kedudukan, berubah skor 3-1. Gol keempat PSGC kembali dicetak oleh Ganjar Kurniawan lewat tendangan bebas. Hingga babak kedua berakhir PSGC unggul 4-1.

M. Subra pelatih As Abadi FC mengakui strategi yang digunakan timnya salah karena menurunkan pemain cadangan sejak babak pertama. Apalagi satu pemain As Abadi yang cedera dan dibawa keluar oleh Ambulan membuat As Abadi bermain hanya dengan 10 pemain, karena pada babak pertama As Abadi telah tiga kali melakukan pergantian pemain.

“Saya bangga dengan pemain saya karena walau bermain dengan 10 pemain tapi tetap, kita salah karena menurunkan pemain cadangan,” jelasnya.

M. Subra menurunkan pemain cadangan untuk memberikan kesempatan bagi para pemain muda untuk bermain di Pulau Jawa.

“Diturunkannya pemain cadangan tidak berarti kami mengalah, kami dari awal menghindari bermain di Cilacap, karena Cilacap punya materi pemain bagus,” terangnya.

Sementara itu, Diki Aditia Nugaraha, asisten pelatih PSGC mengatakan jika timnya sangat mewaspadai As Abadi.

“Kami sangat mewaspadai As Abadi, HRK mengubah pakem bermain kita, beruntung juga karena As abadi menurunkan bukan pemain inti,” jelasnya.

PERSIBAS Banyumas

Kemenangan PSGC Ciamis ini menempatkan PSGC di puncak klasemen Grup A dengan jumlah poin 7. Sementara As Abadi FC menjadi runner up di Grup A. Sementara di pertandingan lainnya Persibas Banyumas menang dengan skor 3-2 melawan 757 Kepri Jaya. Tetapi hal itu tidak merubah kedudukan klasemen, Persibas menjadi juara ketiga klasemen sementara As Abadi menempati posisi paling akhir klasemen Grup A Liga 3.

PSGC dan As Abadi FC berhak melaju ke babak 16 besar Liga 3. PSGC Ciamis sebagai juara grup akan bermain di Stadion Galuh Ciamis pada 8 Desember 2018 melawan runner up grup B Liga 3 yaitu Solok FC. Sementara As Abadi akan bermain di Stadion Wijayakusuma Cilacap melawan PSCS yang menjadi juara grup B Liga 3.

(K. Putu Latief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Mubesta 2020, Dian Ghozin Terpilih Jadi Ketua Balad Galuh Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id โ€“ Komunitas suporter PSGC Ciamis, Balad Galuh menggelar Musyawarah Besar Anggota (Mubesta) di Aula Disdik Kabupaten Ciamis, Minggu (20/12/2020) lalu. Agenda...

PSGC Ciamis Ulang Tahun Setiap 26 Agustus, Benarkah?

Opini, galuh.id - PSGC Ciamis Ulang Tahun tanggal 26 Agustus 2020 lalu genap berusia 30 tahun. Tapi apakah benar tanggal tersebut adalah hari ulang...

Uji Coba Perdana, PSGC Ciamis Ditahan Imbang Majalengka All Star

Berita PSGC, galuh.id - PSGC Ciamis melakukan pertandingan persahabatan melawan tim Majalengka All Star di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (22/08/2020) sore. Starting Line Up...

Temukan Kami

48,138FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya