oleh

PSMS Medan Butuh Rp 10 Milyar untuk Target Promosi Ke Liga 1

 
 

Info Liga 2, galuh.id – Tim Legendaris PSMS Medan dikabarkan membutuhkan kurang lebih Rp 10 Miliyar untuk target promosi ke Liga 1.

Persiapan yang matang dan serius diupayakan manajemen untuk mengarungi Liga 2 musim 2020. Terutama membentuk skuat yang kuat sebelum kick off 13 Maret mendatang.

Sebagai konsekuensi membentuk tim yang kuat, ternyata PSMS juga butuh dana yang banyak.

Menurut penjelasan Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, dana yang dibutuhkan pastinya akan terus meningkat bila dibandingkan musim lalu. Hal in diakui masuk akal bila melihat persaingan dan target promosi ke Liga 1.

PSMS Medan Mebutuhkan Sponsor

Dikutif dari Idntime, Menurut Mulyadi, musim lalu saja untuk target promosi PSMS butuh 7 miliyar. Adapun musim ini dengan target yang sama manajemen harus mengantongi dana sebesar 10 Miliyar.

Melonjaknya jumlah dana yang diperlukan PSMS Medan untuk mengarungi liga 2 musim ini disebabkan banyak faktor. Salah satu faktor kenapa melonjaknya dana yang dibutuhkan PSMS adalah kontrak pemain.

Perlu diketahui bersama, kontrak pemain pada dasarnya dari tahun ke tahun akan terus meningkat. Apalagi harga kontrak pemain berkualitas juga akan semakin mahal.

Menurut Mulyadi menjadi suatu kewajaran bila PSMS Medan butuh banyak dana, terutama apabila dikaitkan dengan subsidi operator liga.

Ketidakjelasan jumlah nominal subsidi operator dan harga pemain yang meningkat merupakan alasan meningkatnya kebutuhan Dana PSMS Medan untuk Liga 2 2020.

Realita tersebut tentu menjadi pendorong bagi manajemen PSMS untuk semakin bekerja keras.

Nilai 10 miliyar jelas harus diselesaikan manajemen bila target promosi ke kasta tertinggi ingin tercapai. Sayangnya, hingga kini mereka masih kebingungan mencari sponsor.

Diketahui hingga satu bulan lebih menjelang kick off Liga 2, PSMS masih kekurangan sponsor.

Memang seperti musim sebelumnya yim yang bermarkas di Kebun Bunga tersebut. Terlihat tampil sebagai tim minim sponsor.

Meski realita seperti itu, Mulyadi menyampaikan pihaknya akan terus berupaya menjadikan sejumlah sponsor untuk menjadi pendorong kesuksesan PSMS musim ini. Terutama beberapa sponsor yang sedang bernegosiasi dengan mereka.

Jersey Untuk Musim Depan Sedang Dipersiapkan

Mengenai siapa saja yang akan menjadi sponsor PSMS Medan untuk Liga 2 2020, Mulyadi belum menjelaskan siapa detailnya.

Dia hanya menjelaskan saat ini sedang dilakukan penjajakan oleh pihak terkait. Diperkirakan awal Februari sudah terlihat siapa yang akan menjadi sponsor PSMS.

Mulyadi hanya menekankan kepada semua pihak untuk terus bersabar hingga waktunya tiba. Termasuk juga soal Apparel tim.

Dikabarkan PSMS sedang didekati oleh sebuah brand Apparel asal Bekasi, Jawa Barat.

Soal penyedia perlengkapan kostum, termasuk juga Jersey, PSMS diketahui memiliki banyak pilihan. Hanya saja yang santer beredar di Internet adalah AdhocApparel.

Menurut Mulyadi Apparel tersebut masih belum deal dengan pihak manajemen. Hal ini terjadi karena PSMS masih ingin membandingkan dengan yang lain.

Soal keseriuasan AdhocApparel, Mulyadi mengakui mereka sangat serius ingin masuk sebagai penyedia perlengkapan PSMS.

Bahkan diketahui pula bahwa mereka telah berulangkali datang menawarkan sejak musim lalu. Termasuk melakukan proses foto-foto di Medan.

Dari hasil komunikasi dengan sejumlah sponsor, target dana Rp 10 Miliyar yang dibutuhkan PSMS Medan optimis dapat tercapai. Sehingga tim Legendaris asal Medan bisa kembali ke habitatnya. (GaluhID/Waskito)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA