Pelayanan tersebut secara terpadu dan kerja sama antara Unit Pelayanan Publik Pemerintah dan instansi vertikal secara berkala.
“Sangat bersyukur dengan berbagai inisiatif ini, kita telah berhasil mencapai prestasi yang positif dalam hal pelayanan publik,” ujar Engkus.
“Pada tahun 2023 berada dalam kondisi yang sangat baik, dengan kategori A sebagai standar kualitas terbaik,” sambungnya.
Pepatah Manis Inovasi Pemkab Ciamis Layani Masyarakat
Kemudian ia menyatakan bahwa pada tahun 2023, indeks pelayanan publik Kabupaten Ciamis mendapatkan penilaian yang baik.
Pandangan Ombudsman RI dan Kemenpan RB tersebut sejalan dengan pandangan langsung dari masyarakat, yaitu mendapat predikat baik dalam hal capaian indeks kepuasan masyarakat.
Tidak berhenti pada pencapaian tersebut, tetapi sebaliknya, hal itu menjadi tantangan bagi Pemkab Ciamis untuk terus melakukan inovasi.
Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti yang dilakukan pada kegiatan Pepatah Manis.
Selain menyelenggarakan Pepatah Manis, Pemkab Ciamis juga mengadakan Operasi Pasar Murah (OPM).