oleh

Pura-pura Jadi Pembeli, Perempuan Muda Bawa Kabur Sayuran di Pasar Banjarsari Ciamis

 
 

Banjarsari, galuh.id – Seorang perempuan muda pura-pura menjadi pembeli dan membawa kabur sayuran yang dipesannya di Pasar Banjarsari Ciamis, Kamis (8/8/2019). Perempuan itu pergi begitu saja tanpa membayar sayuran yang dibawanya kabur.

Korban merupakan seorang pedagang sayuran di blok C Pasar Banjarsari bernama Munah. Dia ditipu hingga merugi ratusan ribu.

Munah pedagang sayuran yang menjadi korban penipuan itu, mengatakan, awalnya pelaku datang menanyakan harga buncis. Setelah dijasab, pelaku meminta Munah untuk mengemas buncis.

“Semua sayuran yang ada di saya, dia meminta ‘dibarangi’, ada cengek merah, bawang merah, dan lain-lain,” kata Munah.

Setelah hampir semua barang yang dipesan pelaku selesai dikemas, pelaku kemuaidn kemudian memesan lagi bawang merah 2 Kg. Pelaku meminta Munah untuk membungkusnya dalam kemasan kecil, per bungkus 1 Ons.

“Di saat saya dan suami sedang mengemas bawang merah yang dipesannya dengan kemasan kecil, saat itulah dia membawa semua sayuran yang telah dibungkus sebelumnya” paparnya.

Munah mengaku mengalami kerugian Rp 700 ribu sampai Rp 800 ribu.

“Orangnya masih muda, wanita dan pakai masker juga, tubuhnta ‘sekel’ tingginya kira-kira ada 155 cm,” terang Munah.

Dari informasi yang diterima Galuh ID, penipuan dengan modus pura-pura menjadi pembeli ini sudah terjadi beberapa kali di Pasar Banjarsari Ciamis. (Galuh.id/Uus)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA