Minggu, Mei 26, 2024

Review Vivo V30: Dilengkapi All New Aura Light Portrait, Lebih Terjangkau

Baca Juga
- Advertisement -

Vivo V30 merupakan smartphone yang hadir sebagai varian yang lebih terjangkau di V30 Series. Meskipun lebih terjangkau, namun Vivo V30 tetap dilengkapi dengan All New Aura Light Portrait yang serupa dengan yang terdapat di Vivo V30 Pro. Simak review Vivo V30 selengkapnya di sini.

Vivo V30 juga hadir dengan dibekali Dual 50 MP Wide-Angle Camera. Penampilan smartphone ini tentu menarik sama halnya seperti Vivo V Series selama ini. Sementara untuk dapur pacunya, Vivo V30 menggunakan SoC yang baru pertama kali ada pada smartphone resmi di Indonesia, yakni Snapdragon 7 Gen 3.

Lantas, kemampuan seperti apa yang bisa ditawarkan Vivo V30? Yuk cari dengan tahu dengan menyimak review Vivo V30 lengkapnya di bawah ini!

Desain

    Secara umum, Vivo V30 memiliki desain yang bisa dibilang mirip dengan Vivo V30 Pro dengan “3D Curved Design” yang tipis dan terkesan premium. Ini meneruskan apa yang telah ditawarkan Vivo pada beberapa generasi V Series sebelumnya, yakni bodi curved di depan dan belakang.

    - Advertisement -

    Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan HP iQOO 12, Cocok untuk Gamer

    Dimensi yaitu tinggi 164.36 mm, lebar 75.1 mm, tebal 7.45 mm. Sementara itu, bobotnya hanya sekitar 186 gram. Jadi, Vivo V30 merupakan smartphone yang tipis dan ringan. Menariknya, pada bagian bodi tipis perangkat ini terdapat baterai 5000 mAh.

    Layar

    Beralih ke bagian layar, Vivo V30 menggunakan layar 6.78 inci dengan resolusi 2800 x 1260 px, sedikit diatas layar Full HD+. Terdapat setting untuk mengatur apakah kamu akan menggunakan resolusi ini atau turun ke 2400 x 1080 px.

    Kemudian refresh rate up to 120 Hz, sehingga jika ada aktivitas di layar maka refresh rate bisa naik ke 120 Hz dan otomatis akan turun ke 60 Hz jika sudah tidak ada aktivitas.

    Nah, khusus jika kamu mengatur layar ke 120 Hz, maka ada opsi setting untuk mengatur aplikasi apa saja yang boleh berjalan di 120 Hz.

    Kamera Utama

    • 50 MP OIS Camera, f/1.88, Auto Focus

    Sesuai dengan namanya, kamera utama ini dilengkapi dengan OIS. Untuk foto, kamera utama ini bisa menghasilkan foto 12.5 MP. Sedangkan untuk merekam video mendukung hingga 4K30 atau 1080p60.

    • 50 MP Super Wide-Angle Camera, f/2.0

    Yang dimaksud dengan Dual 50MP Wide-Angle pada Vivo V30 adalah ada kamera depan atau selfie 50MP tadi dan ada juga 50MP Super Wide-Angle Camera ini. Kamu bisa ambil foto dengan sudut pandang lebar saat ingin foto ke depan atau foto selfie.

    Namun, secara keseluruhan kamera utama ini memiliki tiga buah kamera 50 MP karena tadi kamera utamanya juga 50MP OIS.

    Fitur

    Vivo V30 memiliki All-New Aura Light yang jika dilihat sekilas bentuknya bukan ring light namun justru seperti LED Flash biasa.

    Ternyata All-New Aura Light ini tidak hanya yang kecil ini saja, namun area border di area rounded rectangle di bawah modul kamera ini ternyata merupakan bagian dari All-New Aura Light. Ini merupakan upgrade dari Aura Light pada smartphone Vivo V Series yang sebelumnya.

    Baca Juga: Cara Buat Email Tanpa Nomor HP, Mudah Banget!

    Kemudian ada Smart Lighting Control dengan rentang pengaturan color temperature sudah meningkat sekitar 20% dari sebelumnya. Ditemukan juga fitur auto jika pengguna ingin ponsel mengatur color temperature secara otomatis.

    Tak ketinggalan Smart Distance Adjustment yang membuat All-New Aura Light bisa digunakan untuk foto close up hingga foto full bodi. Ini dilakukan secara otomatis dengan real time detection. All-New Aura Light bisa digunakan untuk foto dan video. (GaluhID)

    - Advertisement -

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Berita Terbaru

    Harkitnas 2024, Bikers Brotherhood 1% MC Gelar Doa di TMP Kota Banjar

    Berita Banjar, galuh.id - Bikers Brotherhood 1% MC merayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 dengan berdoa bersama dan meletakan...

    Artikel Terkait