Minggu, 28 Februari 2021
Minggu, 28 Februari 2021
 
 

Sebutan Klub Los Galacticos dari PSIM Pindah ke Persis Solo di Liga 2 2020

Info Liga 2, galuh.id – Persis Solo terus membuat gebrakan di bursa transfer jelang Liga 2 2020, mereka memiliki tim bertabur bintang atau yang biasa dikenal dengan Los Galacticos.

Klub berjulukan Laskar Sambernyawa mendapatkan sejumlah pemain berkualitas. Mereka cukup agresif dalam berburu pemain musim ini, terbukti lima pemain anyar langsung didatangkan jelang kompetisi Liga 2 dimulai.

Tak tanggung-tanggung, pemain yang didatangkan oleh Persis Solo merupakan pemain jebolan Liga 1 yang bergabung dengan tim elit liga tertinggi di Indonesia itu.

Mulai dari Syahroni (Mitra Kukar), ada nama Yan Pieter Nasadit, Marco Kabiay, dan Rishadi Fauzi (Persebaya). Selanjutnya Gufroni Al Maruf, dan Engelberd Sani yang musim Liga 1 2019 lalu memperkuat Madura United.

Kelima nama itu belum termasuk Sansan Fauzi (Tira-Persikabo), dan Novrianto (Semen Padang) yang tinggal datang ke Solo.

Akan tetapi Persis Solo tampaknya perlu berhati-hati dengan sejumlah perubahan yang sudah menunjukan potensi dapat menjadi Los Galacticos baru di Indonesia.

Pasalnya pada musim 2019 lalu, PSIM Yogyakarta yang disebut-sebut sebagai klub Los Galacticos mereka gagal total. Salah satunya mereka tak mampu lolos ke 8 besar Liga 2 2019.

Meski belum menjadi Los Galacticos, Persis Solo sudah menunjukan gelagat bakal menjadi tim bertabur bintang dalam kompetisi Liga 2 musim ini.

Lantas bukti apa saja yang membuat Persis Solo disebut-sebut sebagai calon Los Galacticos yang baru?

Berikut sekilas Galuh ID merangkum bukti Persis Solo siap jadi Los Galacticos baru di Indonesia yang disaring dari berbagai sumber.

Seiring masuknya investor baru Persis Solo, terjadi sedikit perubahan di tubuh manajemen tim. Investor anyar itu adalah, Vijaya Fitriyasa seorang pengusaha asal Jakarta, ia bertekad membawa perubahan demi prestasi klub kebanggaan masyarakat Solo.

Meski baru mulai menggeliat, PSIM Yogyakarta sudah menunjukan gelagat menuju Los Galacticos baru di Indonesia. Gelagat tersebut adalah keberhasilan merekrut mantan pemain-pemain dari Liga 1.

Selain itu, kehadiran suporter yang fanatik bernama Pasoepati dapat meningkatkan gairah dan antusias suporter terhadap Persis Solo.

Terlebih Pasoepati menjadi semakin antusias berkat kedatangan investor baru yang diharapkan dapat membawa Persis ke Liga 1 musim depan.

Tak hanya dari sisi teknis tim dan suporter, kekuatan Persis dipastikan berlipat ganda setelah mendapat lampu hijau dari Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, untuk berkandang di Stadion Manahan.

Pasalnya Stadion Manahan, Solo salah satu venue yang dipersiapkan untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. Stadion tersebut baru saja selesai direnovasi yang menelan dana APBN sebesar 301 miliar.(GaluhID/Dhi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Izin Turnamen Piala Menpora 2021 Disetujui, Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Izin turnamen piala Menpora 2021 disetujui oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Hal itu setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, mengadakan...

Meski Liga Rehat, Stadion Galuh Ciamis Markas PSGC Tetap Terawat

Berita Olahraga, galuh.id - Stadion Galuh Ciamis, (Markas PSGC) tetap dalam kondisi terawat meski kompetisi liga sepak bola profesional Indonesia saat ini tengah rehat. Sejak...

PSKC Cimahi Berharap Kepastian Kompetisi di Kongres PSSI 2021

Info Liga 2, galuh.id - PSKC Cimahi berharap muncul kepastian kompetisi 2021 di kongres PSSI tahunan. Seperti kita ketahui, PSSI secara resmi membatalkan kompetisi Liga...

Temukan Kami

47,929FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya