Setelah sudah diproses oleh KPPN, kemudian KPPN menyalurkan pencairan dana BLT BPJS kepada bank penyalur. Lalu, dari pihak bank penyalur akan mencairkan subsidi gaji dengan cara mentransfer ke rekening karyawan yang sudah terdaftar.
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan bahwa semoga penyaluran pada tahap 4 akan berjalan dengan lancar seperti tahap-tahap sebelumnya. Sehingga target dari penyaluran pembayaran subsidi gaji dapat tercapai.
Ada beberapa kendala yang mungkin akan menyebabkan saat proses penyaluran. Seperti adanya duplikasi rekening, rekening sudah tidak aktif, rekening tidak sesuai NIK, rekening tidak valid, rekening sudah ditutup dan dibekukan.
Simak Cara Cek Penerima BLT BPJS Tahap 1-4
Anda dapat mengecek apakah termasuk kedalam daftar sebagai calon penerima BLT BPJS. Tak perlu untuk datang secara langsung ke kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat, Anda dapat dengan mudah melakukannya secara online. Berikut cara cek namamu :
Website Kemnaker
- Pertama kunjungi website resmi Kemnaker. Dengan cara buka website resmi Kemnaker www.kemnaker.go.id di browser yang akan digunakan
- Selanjutnya Klik Daftar
- Lengkapi Pendaftaran akun dengan benar yang terdiri dari dua yakni biodata dan akun
- Untuk biodata isi dengan NIK dan nama bapak atau ibu kandung dan untuk akun isi dengan alamat email, nomor handphone, dan password.
- Pastikan data yang akan dimasukkan sudah valid.
- Lalu klik Daftar sekarang
- Kemnaker akan mengirimkan kode OTP yang akan dikirimkan secara SMS ke nomor hp yang Anda daftarkan.
- Setelah kode OTP dikirimkan, lakukan aktivasi akun dengan cara kembali ke website www.kemnaker.go.id dan klik tombol Masuk atau Login
- Ada 7 tahapan untuk dapat mengisi kolom website
- Kolom website tersebut seperti foto profil, tentang kamu, status perrnikahan, jenjang pendidikan, pekerjaan, dan lain sebagainya. Pastikan untuk mengisi kolom dengan daata yang benar dan lengkap
- Setelah terisi semua, maka akan muncul pemberitahuan pada dashboard apakah Anda masuk kedalam daftar penerima subsidi gaji.