sungai citanduy ciamis
Pemancing udang galah di Sungai Citanduy Ciamis saat memamerkan hasil pancingannya. Foto: Yanyan/Galuh ID

Travel, galuh.id –Para pemancing udang galah di Sungai Citanduy Ciamis tentunya sudah memahami betul spot pemancingan terbaik sepanjang aliran sungai.

Kali ini tim pemancing udang Banjarsari, Ciamis, Irman Permana cs, bersama rombongan komunitas pemancing alam bebas dari Kabupaten Tasikmalaya, Yopa cs mencoba merasakan sensasi tarikan udang galah Citanduy jalur spot Pangkalan keusik Tunggilis-Pancangan Kalipucang. Sebanyak 8 orang berangkat untuk mengeksplor spot pemancingan yang ada di Sungai Citanduy pada Jum’at lalu. (24/05/2019).

Memancing udang memiliki sensasi tersendiri, memancing seperti seni dimana seseorang harus bisa merasakan kapan saatnya untuk menarik joran. Memancing udang perlu kesabaran dan kehati-hatian. Tentunya setiap pemancing sangat menantikan umpannya ditarik oleh udang.

Cara memancing udang di sungai Citanduy biasanya bisa dilakukan di dua tempat. Selain dilakukan di pinggir sungai, salah satu cara memancing udang yang cukup menantang adalah dengan menggunakan perahu rakit.

Keunikan dan keseruan memancing udang dengan menggunakan perahu rakit, salah satu keunggulannya pemancing bisa mencari spot sesuai dengan keinginan. Apalagi jika fasilitas yang dimiliki perahu rakit sangat mendukung, misalnya terdapat tempat untuk memasak, full musik, persediaan air bersih, dan pelayanan siap antar kemana saja.

“Hobi saya memancing, hampir dalam seminggu saya menyempatkan untuk memancing. Bagi saya memancing udang di alam bebas merupakan refleksi diri dari kesibukan pekerjaan. Apalagi sekarang, di bulan suci Ramadan, saya sering memanfaatkannya sambil ngabuburit menunggu buka puasa,” ujar Irman, ketua rombongan.

Suasana sore di salah satu spot pemancingan Sungai Cintanduy Ciamis. Foto: Yanyan/Galuh ID

Sementara Yopa, seorang Dosen salah satu universitas di Tasikmalaya, menuturkan dirinya merupakan pencinta kegiatan di alam terbuka, karena itu dia ingin merasakan memancing udang menggunakan perahu. Termasuk juga merasakan sekaligus waktu tenggelamnya matahari, malam hari sampai terbitnya matahari.

“Jujur saja, saya berada di sini tertarik melihat postingan akun Facebook teman saya yang mengunggah beberapa video dan foto memancing udang sambil ngabuburit. Sehingga saya menyempatkan diri untuk mencoba merasakan berbuka puasa dan sahur di sungai Citanduy sambil memancing udang di alam bebas,” katanya.

Bagaimana dengan Anda, para mancing mania tertarik untuk memancing udang galah di Sungai Citanduy Ciamis? (galuh.id/Yanyan)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini