Minggu, 25 September 2022
Minggu, 25 September 2022
More

    Shopee Affiliate Program, Penasaran? Ini Penjelasannya

    Apa itu Shopee Affiliate Program? Tentunya Anda pernah mendengarnya. Salah satu program dari Shopee ini memang banyak dibicarakan oleh orang-orang di berbagai sosial media akhir-akhir ini.

    Program ini sangat cocok untuk Anda yang mungkin aktif di sosial media seperti Instagram, Tik Tok, hingga Youtube. Dengan mengikuti program ini Anda dapat memperoleh uang tambahan.

    Iklan

    Anda cukup menjadi seorang content creator yang mempromosikan produk dari Shopee di berbagai sosial media.

    Namun bagi Anda yang tidak terlalu aktif di sosial media dan memiliki followers sedikit tidak perlu khawatir. Anda tetap dapat mengikuti program Shopee affiliate karena tidak ada minimal jumlah followers di sosial media.

    Baca Juga: Cara Kirim GoPay ke ShopeePay, Mudah dan Praktis

    Peserta program ini diberikan kebebasan untuk berkreasi membuat konten yang diinginkan. Akan tetapi tetap harus sesuai dengan ketentuan, misalnya bukan merupakan konten dari akun penjual.

    Iklan

    Untuk imbalannya, Anda akan mendapat komisi dari Shopee sebesar 2,5% sampai 10% jika berhasil dalam mempromosikan produk ke followers sosial medianya.

    Selain itu, komisi ini sebagai bentuk bayaran untuk Anda karena telah membantu pengguna untuk menemukan suatu produk melalui tautan shopee.

    Setelah tahu apa itu Shopee Affiliate Program , lalu bagaimana cara mendaftarnya?

    Syarat Daftar Shopee Affiliate Program

    Sebelum mendaftar Shopee Affiliate program Anda harus lebih dulu mengetahui syarat-syaratnya.

    Syarat untuk menjadi bagian dari Shopee Affiliate sebenarnya tidaklah sulit. Anda harus memilih sosial media yang aktif seperti Instagram, Tik Tok, Youtube dan lain sebagainya.

    Selanjutnya, akun sosial media harus terbuka untuk publik dan tidak diprivate. Anda juga harus memastikan bahwa akun yang daftarkan bukanlah akun toko atau penjual.

    Terakhir, untuk mendapatkan komisi atau bayaran maka Anda harus mengaktifkan ShopeePay terlebih dahulu. Hal ini karena komisi Anda akan dikirim ke ShopeePay.

    Baca Juga: Denda Shopee Paylater dan Sanksinya Jika Telat Membayar

    Jika semua persyaratan ini sudah Anda penuhi, maka Anda bisa langsung melanjutkan ke proses pendaftaran.

    Cara Mendaftar Shopee Affiliate Program

    Dari informasi di resmi Shopee, untuk mendaftar menjadi bagian dari Shopee Affiliate dapat Anda lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

    1. Langkah pertama yaitu membuka link pendaftaran Shopee affiliate.
    2. Selanjutnya daftarkan diri Anda sebagai affiliates berbayar.
    3. Anda secara otomatis akan masuk di halaman pertama Shopee Affiliate. Di halaman ini Anda harus mengisi data identitas pribadi mulai dari nama, tipe akun, negara, nomor telepon, email dan beberapa data lainnya.
    4. Tunggu hingga Anda mendapatkan email konfirmasi terkait keikutsertaan Anda di Shopee Affiliate Program. Biasanya email ini dikirimkan dalam jangka waktu 3 hari kerja.
    5. Jika sudah terdaftar menjadi bagian dari Shopee Affiliate maka Anda dapat memilih produk dari toko star, star+ hingga Shopee Mall untuk dipromosikan di akun sosial media Anda.
    6. Setelah memilih halaman produk yang ingin Anda promosikan, maka salinlah link tautan agar mendapatkan sebuah custom link.
    7. Sebarkanlah custom link yang tadi di sosial media Anda, bisa melalui deskripsi Youtube, caption, postingan hingga Instagram Story.
    8. Jika tahapan tersebut sudah Anda lakukan maka yang terakhir adalah menunggu hingga ada orang yang membeli suatu produk dari custom link yang Anda promosikan. Nantinya bayaran atau komisi Anda akan ditransfer ke ShopeePay.

    Bagaimana Perhitungan Komisi dari Shopee Affiliate?

    Perhitungan komisi dari Program Shopee Affiliate berdasarkan harga produk yang terjual melalui custom link. Jika orang yang membeli produk dari custom link tersebut banyak maka komisi juga akan besar, begitu pula sebaliknya.

    Tak hanya itu saja, perhitungan komisi ini juga berdasarkan pada kemampuan Anda dalam menggaet konsumen baru atau lama. Anda akan mendapatkan 2,5 persen jika mampu mengajak pengguna lama dan 10 persen jika mampu mengajak pengguna baru.

    Jadi bagaimana sudah paham bukan apa itu Shopee Affiliate Program?

    Ternyata menguntungkan sekali bukan bergabung menjadi bagian dari Shopee Affiliate Program. Bagaimana apakah Anda tertarik mendaftar? (GaluhID)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    377PengikutMengikuti
    8,352PelangganBerlangganan