oleh

Siapkah PSGC Ciamis Lawan Sriwijaya FC Esok Sore?

 
 

Berita PSGC, galuh.id PSGC Ciamis bakal menjamu Sriwijaya FC dalam laga pekan ke-14 Liga 2 Indonesia Musim 2019 di Stadion Galuh, Ciamis, Rabu (4/9/2019). Bagaimana persiapan PSGC Ciamis saat menjamu Sriwijaya FC itu?

Skuad berjuluk Laskar Galuh itu bertekad untuk meraih poin penuh, agar tetap bertahan di Liga 2.

Di temui di sela-sela kegiatan road show ‘PSGC Ciamis Go To School’, Senin (2/9/2019) siang, pelatih kepala PSGC Ciamis, Andri Wijaya, sedikit berbicara tentang persiapan skuadnya.

Abah, panggilan akrabnya, mengatakan hasil negatif di dua laga putaran kedua ini harus jadi pemacu bagi pemain untuk bermain dengan penampilan terbaiknya.

“Jangan lagi kecolongan pada menit-menit awal maupun pada menit-menit akhir. Ibarat pengemudi sepeda motor, meski sudah mahir mengemudi tapi kalau lengah bakal celaka. Makanya kami minta pemain untuk fokus dan jangan sampai kecolongan,” katanya.

Ditanya mengenai cara mengantisipasi tim lawan yang notabene adalah pemuncak klasemen sementara Sriwijaya FC, Andri memberikan jawabannya.

Pelatih yang juga berprofesi sebagai anggota TNI tersebut meminta pemain tampil lebih agresif menyerang dan tidak melupakan pertahanan.

“Tidak ada tim yang tidak pernah kalah. Meski menghadapi tim bertabur pemain bintang eks Liga 1, skuad PSGC Ciamis harus percaya diri,” katanya.

Namun saat nanti menjamu Sriwijaya FC, PSGC Ciamis kemungkinan akan kehilangan bek andalannya, yaitu Ivan Juliandi yang mengalami cedera tumit dan telapak kaki saat uji coba lapangan stadion Siliwangi di laga tandang lawan Blitar Bandung United, Kamis (29/8/2019).

Selain itu, persiapan PSGC Ciamis dalam menghadapi laga kandang esok hari, tim berjuluk Laskar Singa Cala akan coba merubah skema bermainnya pada dua pertandingan sebelumnya yang memakai pola 4-4-2 ‘Diamond’, pada laga nanti Laskar Galuh akan mencoba memaksimalkan peran 3 pemain depan dengan formasi 4-3-3. (galuh.id/Allez)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA