Rabu, 23 Juni 2021
Rabu, 23 Juni 2021
BJB

Spesifikasi HP Oppo A12 Canggih, Harga Rp 1 Jutaan Saja

spot_img

Spesifikasi HP Oppo A12 yang mumpuni disertai RAM besar menjadi incaran banyak penggemar brand Oppo. Seri A12 masih terbilang baru karena baru dirilis pada bulan April tahun 2020, ditampilkan dengan desain kekinian dan spesifikasi cukup gahar untuk kinerja lancar.

HP ini sangat direkomendasikan untuk pengguna yang cukup aktif dalam menggunakan ponsel baik sebagai pelajar yang harus mengerjakan aktivitas sekolah daring, maupun sebagai karyawan yang masih harus bekerja daring.

Baca Juga: HP Oppo A12, Spesifikasi Canggih Harga 1 Jutaan

Spesifikasi HP Oppo A12

Desain Elegan

HP Oppo A12 di-build dengan material plastik pada bagian belakang dan bagian frame. Material pelindung dipasang pada bagian depan ponsel merupakan jenis glass.

Desain elegan kekinian yang memberikan kesan mewah dengan layar luas. Ponsel ini memiliki 2 variasi warna tegas namun tetap cantik yaitu warna Biru dan Hitam.

Tampilan layar

Spesifikasi HP Oppo A12 pada bagian layar pun ditampilkan sengat baik dengan memiliki intensitas pencahayaan cerah.

HP Oppo A12 mengusung gaya desain waterdrop atau berponi, membuat tampilan ponsel ini tampak semakin berkelas dan luas.

Ukuran luas layar pun bukan hanya Nampak dari gaya desainnya saja, ternyata Oppo A12 ini memiliki luas ukuran layar sebesar 6.22 inch, dibersamai dengan resolusi sebesar 720 x 1520 dan rasio layar 19:9, adapun tipe layarnya berupa IPS LCD.

Kapasitas Memory

Spesifikasi HP Oppo A12 menawarkan kapasitas memori besar di kelasnya. Menyediakan 2 pilihan kombinasi RAM yaitu 3 GB RAM dengan 32 GB internal memory dan 4 GB RAM dengan 64 GB internal memory.

Kapasitas memori tentu dapat ditambah dengan dukungan slot kartu microSDXC hingga 256 GB. Dengan kapasitas penyipanan yang luar biasa, tentu mendukung produktivias anda.

Dapur Pacu Handal

Handalnya Spesifikasi HP Oppo A12 pada dapur pacunya didukung oleh chipset Helio P35 (12nm). Teknologi Octa core menyertai CPU ini dengan pembagian 2 kluster.

Kluster pertama berupa Cortex-A53 dengan kecepatan 4x 2.35 GHz dan kluster kedua berupa Cortex-A53 dengan kecepatan 4x 1.8 GHz.

Jenis GPU berupa PowerVR GE8320 yang menghasilkan kualitas grafis unggul, halus dan nyaman untuk pegguna.

Operating System yang terpasang pada Oppo A12 adalah Android dengan versi 9.0 atau android versi Pie. Dalam hal perangkat lunak, dipasangkan pula sistem antarmuka ColorOS 6.1 yang membuat pengguna mudah dalam pengoperasian perangkat.

Kualitas kamera bagus untuk hasil foto yang cantik

Spesifikasi HP Oppo A12 dalam hal fotografi tentu dihadirkan dengan kamera yang cukup bagus. Perangkat ini dibekali dengan 3 kamera, 2 kamera diantaranya diposisikan pada bagian belakang dengan posisi horizontal.

Kamera lainnya, yaitu kamera utama berupa wide lens yang memiliki resolusi 13 MP, dan kamera pendampingnya memiliki resolusi 2 MP yang merupakan depth lens. Tak cukup sampai di sana, kamera belakang dilengkapi dengan fitur Flash LED, High Definition Resolution dan Panorama.

Adapun kamera selfie yang terpasang dengan gaya poni memiliki resolusi 5 MP yang dilengkapi pula dengan fitur HDR yang membuat foto selfie tampak jernih dan cantik.

Kapasitas baterai tahan seharian

HP Oppo A12 dibekali dengan kapasitas baterai cukup besar yaitu 4.230 mAh yang membuatnya tahan untuk digunakan seharian.

Fitur yang mendukung canggihnya spesifikasi HP Oppo A12 ini diantaranya seperti Bluetooth, WiFi & WiFi Direct, Hotspot dan FM Radio. Sedangkan fitur sensor yang terdapat dalam ponsel ini berupa sensor fingerprint, sensor proximity, accelerometer, compass dan gyro.

Harga terjangkau

harga di pasaran Indonesia, ternyata ponsel yang memiliki spesifikasi lincah ini dibandrol dengan harga cukup murah. Untuk variasi dengan kapasitas RAM sebesar 3 GB dihargai senilai Rp 1,6 juta rupiah saja. Sedangkan untuk variasi RAM berkapasitas 4 GB dibanrol dengan harga sekitar Rp 2,3 juta saja.

HP Oppo A12 dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau dengan penawaran kualitas yang begitu memukau, membuat smartphone ini layak untuk dibeli dengan segera.

Ketika kondisi masih membuat anda bekerja atau bersekolah dari rumah, tentu saja anda harus menggunakan ponsel tangguh yang anti nge-lag. Spesifikasi HP Oppo A12 yang telah dijelaskan di atas telah memenuhi kebutuhan Anda akan sebuah smartphone. (GaluhID/Dianti Rahayu)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan