Senin, 19 April 2021
Senin, 19 April 2021
BJB

Spesifikasi HP Realme Narzo 30A Mumpuni, Harga Terjangkau

Spesifikasi HP Realme Narzo 30A secara resmi telah tersebar luas di dunia maya sejak peluncurannya. Realme melakukan peluncuran produk HP terbarunya di Indonesia lewat acara yang berlangsung secara virtual.

Secara resmi Realme memperkenalkan seri ini dengan membawa konsep nuansa 8bit gaming. Peluncuran produk terbaru dari Realme dilakukan setelah Realme sempat vakum selama beberapa bulan terakhir ini.

Realme Narzo 30A menyasar segmen kelas menengah bawah (entry-level) yang berbekal dengan sederet fitur unggulannya.

Baca Juga: HP Realme Narzo 30A Meluncur di Indonesia 3 Maret 2021, Intip Harganya

Sekilas, seri Narzo 30A mungkin terlihat mempunyai spesifikasi yang serupa dengan seri lain yaitu Realme C15.

Meskipun demikian, produk terbaru Realme terbilang lebih unggul jika melihatnya dari segi spesifikasi HP Realme Narzo 30A dalam hal performa.

Kali ini, anak perusahaan dari Oppo yaitu Realme memperkenalkan seri Narzo 30A sebagai sebuah HP gaming.

Febriansyah, Narzo Product Manager Realme Indonesia mengatakan bahwa seri ini mengusung slogan “power up the game”.

Dengan slogan tersebut, maka Anda yang mencari HP gaming, Narzo 30A menjadi pilihan yang tepat. Apalagi dari segi desain, tampilan belakang berbeda dengan produk HP Realme kebanyakan.

Narzo 30A berbekal motif garis diagonal yang menghiasai sebagian besar permukaan punggungnya. Motif tersebut Realme klaim dapat membuat pengguna lebih nyaman saat memegangnya meskipun dalam waktu yang lama.

Tetapi yang menarik, spesifikasi HP Realme Narzo 30A berani menghadirkan chipset buatan MediaTek pada produk Narzo 30A ini.

Padahal kebanyakan produsen HP lain menggunakan chip MediaTek untuk produk yang memiliki harga Rp 2 jutaan.

Untuk Realme Narzo 30A, harga penjualan di Indonesia menawarkan Rp 1,9 juta yang sudah dapat Anda beli mulai hari ini Rabu, 3 Maret 2021.

Anda dapat membeli di situs resmi yaitu realme.com dan sejumlah e-commerce rekanan Realme lainnya. Dengan penawaran harga yang dapat terbilang murah.

Sebelumnya, sebagai pertimbangan untuk membeli, sebaiknya simak spesifikasi lengkap Narzo 30A berikut ini.

Ini Spesifikasi HP Realme Narzo 30A

Layar

Pada bagian depan, Realme Narzo 30A megusung layar dengan tipe panel IPS LCD yang memiliki ukuran 6,5 inci.

Layarnya juga memiliki resolusi 720 x 1.600 piksel (HD Plus) dengan rasio layar 20:9 dan tingkat kecerahan mencapai 570 nits.

Dimensi dan Bobot Body

Realme Narzo 30A hadir dengan membawa dimensi 164.5 x 75.9 x 9.8 mm yang memiliki bobot 205 gram.

Baterai

Realme menanamkan kapasitas baterai yang jumbo yaitu sebesar 6.000 mAh pada seri Narzo 30A. Tidak lupa, Realme telah memberikan dukungan fitur pengisian daya baterai cepat yaitu hingga 18 Watt.

Kamera

Selanjutnya untuk bagian kamera, spesifikasi HP Narzo 30A berbekal dua kamera belakang dan LED flash yang tertampung dalam sebuah modul berbentuk persegi. Kedua kamera belakang tersebut masing-masing beresolusi 13 MP (f/2.2) dan 2 MP (f/2.4).

Kamera belakangnya tidak hanya untuk foto namun juga dapat merekam video dengan kualitas hingga [email protected]

Sementara untuk kamera depannya, tepat pada bagian atas terdapat takik (notch) yang menampung kamera selfie dengan resolusi 8 MP (f/2.0).

Chipset

Tenaga dari Realme Narzo 30A berasal dari chipset MediaTek Helio G85 sebagai chipset gaming. Chipset tersebut memiliki dua inti Cortex-A75 (2.0 GHz) dan GPU Mali-G52.

Storage

Chipset tersebut turut perusahaan padukan dengan spesifikasi HP Realme Narzo 30A berupa RAM 4 GB dan penyimpanan memori internal 64 GB.

Selain itu, pengguna juga dapat memperluas kapasitas penyimpanan hingga 256 GB dengan menggunakan kartu microSD.

Varian Warna

Penjualan Realme Narzo 30A di Indonesia tersedia dalam dua varian warna yang tentunya dapat menarik perhatian para konsumen. Kedua varian warna tersebut yakni Laser Black dan Laser Blue.

Lainnya

Spesifikasi lainnya berupa sensor fingerprint yang terletak pada bagian punggung, Face Unlock, USB Type-C, dual-SIM, dan jack audio 3,5 mm.

Jika melihat dari spesifikasi dan harga Realme Narzo 30A, sepertinya seri yang satu ini akan laris di pasaran Indonesia.

Spesifikasi HP Realme Narzo 30A sangat mumpuni dengan harga terjangkau. Smartphone yang satu ini memang menyasar pengguna yang memiliki budget terbatas namun tetap ingin bermain game dengan maksimal. (GaluhID/Tiwi)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,721FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya