Selasa, 2 Maret 2021
Selasa, 2 Maret 2021
 
 

Spesifikasi HP Realme V15 Mumpuni, Simak Penjelasannya!

Spesifikasi HP Realme V15 sudah beredar di dunia maya setelah Realme resmi meluncurkannya ke pasaran. Banyak yang menyebut bahwa seri ini terlihat mirip dengan brand lain yaitu Redmi Note 9.

Kemiripan kedua HP ini ada pada spesifikasinya, tidak heran jika kehadiran Realme V15 sebagai saingan Redmi Note 9. Kabarnya chipset yang tertanam pada Realme V15 juga “mengotaki” Redmi Note 9 5G.

Kedua produsen HP antara Realme dan Xiaomi ini memang saling “serang” agar dapat merebut perhatian pasar smartphone.

Baca Juga: HP Realme V15 dengan Desain Ikan Koi, Harga Terjangkau


Realme sendiri berkomitmen untuk menghadirkan tren terkini dalam industri teknologi berkualitas tinggi. Langsung saja, simak berikut spesifikasi Realme V15 secara lengkap.

Spesifikasi HP Realme V15

Warna

Seri ini menawarkan tiga pilihan warna sehingga para penggemar dapat memilih sesuai dengan selera. Ketiga pilihan warna terdiri dari crescent silver, mirror lake blue, dan koi.

Dimensi Body

Ukuran dimensi memiliki perbedaan antara ketiga pilihan warna yang tersedia. Untuk varian warna Koi berbekal ukuran dimensi 160,9 x 74,4 x 8,3 mm sehingga beratnya 179 gram.

Sedangkan dua varian lain yaitu silver dan mirror lake blue berukuran lebih kecil, 160,9 x 74,4 x 81,1 mm dan berat 176 gram.

Desain

Bagian depan layar terihat desain punch hole yang terletak pada sudut kiri atas sebagai salah satu spesifikasi HP Realme V15 untuk tempat kamera depan.

Serta pada keempat bezel yang cukup tipis, kecuali bagian sisi bawah yang sedikit lebih tebal. Lalu bagian belakang memiliki desain aksen khusus pada bingkai luaran tiga kamera yang tersusun secara vertikal lengkap dengan LED Flash.

Selain itu juga terdapat tulisan “Dare To Leap” cukup besar dengan gradasi tiga warna yang menarik perhatian. Tulisan branding dan slogan Realme ini hanya terletak pada Realme V15 versi koi.

Layar

Seri ini menggunakan tipe layar AMOLED yang berukuran 6,4 inci dengan kecepatan refresh rate 180 Hz. Untuk resolusi berbekal 2400×1800 pixel (FHD+) dengan rasio aspek 20:9 sehingga membuat spesifikasi HP Realme V15 layar ke bodi mencapai 90,8%.

Lalu kecerahan puncak 600 nit, rasio kontras 1000000: 1, dan pada tampilan bagian bawah terdapat sensor sidik jari.

Kamera

Soal kamera, Realme V15 hadir dengan mengusung tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Ketiga kamera belakang terdiri dari kamera utama beresolusi 64 MP, kamera ultra wide 8 MP, dan sebuah kamera makro 2 MP.

Tidak kalah dengan kamera belakang, pada kamera depan beresolusi 16 MP untuk melakukan foto selfie atau swafoto.

Sistem Operasi dan Jeroan

Realme V15 menjalankan sistem operasi berbasis Android 10 yang terlapisi oleh antarmuka Realme UI. Lalu untuk spesifikasi HP Realme V15 bertenaga dengan chipset Mediatek Dimensity 800U dengan arsitektur 7 nm.

RAM dan Penyimpanan Memori Internal

Realme memberikan dua varian pilihan untuk RAM dengan penyimpanan memori internal yang berkapasitas sama.

Pilihan RAM yang tersedia yaitu 6 GB dan 8 GB dengan penyimpanan memori internal 128 GB. Lalu RAM menggunakan jenis LPDDR4X dan untuk penyimpanan memori internal berjenis UFS 2.1.

Baterai

Sebagai penunjang performa, Realme V15 berbekal kapasitas baterai 4.310 mAh yang sudah mendapatkan dukungan fast charging 50 watt.

Konektivitas

Soal konektivitas, seri ini mendukung jaringan internet 5G (SA / NSA), WiFi 5 dual-band, Bluetooth 5.1, dan GPS.

Kelengkapan

Spesifikasi HP Realme V15 lainnya sebagai pelengkap yaitu sensor cahaya, giroskop, sensor jarak, kompass, dan akselerometer. Ada pula slot kartu SIM nano ganda, slot USB type-C, mikrofon ganda, dan speaker pengeras suara.

Sayangnya, Realme V15 tidak memiliki slot kartu microSD dan jack headphone 3.5mm namun sudah bersertifikat Hi-Res Audio.

Kesimpulan

Dengan mengusung spesifikasi tersebut seri ini memiliki harga penjualan yang sesuai dengan kecanggihannya.

Untuk RAM 6 GB/128 GB memiliki harga 1.399 yuan atau sekitar Rp 3 juta, lalu RAM 8 GB/128 GB harganya 1.999 yuan atau sekitar Rp 4,3 juta.

Sayangnya belum dapat dipastikan apakah Realme V15 bakal masuk pasar Indonesia? Padahal spesifikasi HP Realme V15 yang mumpuni tentunya dapat menarik perhatian para pengguna smartphone di Indonesia. (Galuh ID/Tiwi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Cara Mencegah WhatsApp Disadap, Berikut Tipsnya!

Cara mencegah WhatsApp disadap saat ini masih jarang pengguna yang mengetahui atau menyadarinya. Pada dunia maya, kejahatan seperti penyadapan akun sering terjadi dengan pesatnya...

Tanda WhatsApp Tersadap oleh Peretas, Ayo Waspadai!

Tanda WhatsApp tersadap penting untuk semua orang ketahui, sebab hingga kini masih jarang orang yang mengetahuinya. WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan yang paling banyak...

ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE, Laptop Gaming Harganya Fantastis

Laptop ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE resmi telah hadir di pasar Indonesia. Jajaran laptop gaming ASUS ROG terbaru ini resmi meluncur pada CES...

Temukan Kami

47,923FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya