Jumat, 23 April 2021
Jumat, 23 April 2021
BJB

Spesifikasi HP Vivo V20, Siap Rilis di Indonesia

Spesifikasi HP Vivo V20 menarik untuk diulas. Smartphone satu ini dikabarkan akan segera dirilis dengan berbagai peningkatan keunggulan.

Bahkan ponsel ini mulai memikat sejak pandangan pertama yaitu pada tampilannya yang berkesan unik dengan konfigurasi warna.

Maksud dari konfigurasi warna tersebut adalah ponsel ini akan menampilkan warna yang berbeda ketika digerakan.

Pengguna akan dibuat nyaman dengan dimensi tipis dari HP Vivo V20, selain nyaman pada genggaman tangan, nyaman juga ketika disimpan pada saku. Ketebalan body Vivo V20 hanya 7,38 mm.

Baca Juga: HP Vivo V20 dengan Kamera 64MP dan RAM 8GB, Siap Meluncur di Indonesia

Peningkatan keunggulan lain yang cukup mencolok terletak pada sisi kamera yang dikemas sangat luar biasa. Vivo V20 akan hadir dengan selfie kamera yang memiliki reolusi mantap yaitu 44 MP yang disertai dengan fitur auto focus.

Spesifikasi HP Vivo V20

Berikut bocoran spesifikasi dari smartphone yang rencananya bakal rilis di Indonesia pada 29 September 2020:

Dapur Pacu

Dapur pacu Vivo V20 dirancang tangguh dengan chipset Snapdragon 765G (7nm). CPU yang terpasang pun jelas berteknologi octa core dengan kluster 1×2.4 GHz Kryo 475 Prime & 1×2.2 GHz Kryo 475 Gold dan 6×1.8 GHz Kryo 475 Silver.

Serta dukungan grafis berupa Andreno 620. Pada sisi software, Vivo V20 dipasangi oleh sistem operasi Android versi 10 dan Funtouch 10.5.

Display

Tipe layar HP Vivo V20 berupa layar sentuh kapasitif AMOLED dengan 16 M colors. Resolusi layar yang diusung sebesar 1080 x 2400 px dengan rasio 20 : 9. Adapun luas bentangan layar ponsel ini sebsar 6.44 inch.

Memory

Spesifikasi HP Vivo V20 untuk memori-nya berkapasitas besar. Memori tersedia dalam 2 varian yaitu 8 GB RAM dengan 128 GB memori interal dan 8 GB RAM dengan memori internal 256 GB.

Dengan kapasitas memori yang sangat besar, tentu saja membuat pengguna tenang dalam mengoperasikan berbagai aplikasi biasa maupun game dan menyimpan berbagai file.

Kamera

HP Vivo V20 hadir dengan kamera yang sangat unggul dan menggoda. Kamera belakang HP Vivo V20 hadir dengan gaya triple kamera dengan yang masing- masing memiliki reoslusi 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide) dan 2 MP (depth).

Fitur yang mendampingi kamera belakang pun tak kalah menarik, yaitu berupa dual LED, dual ton flash, HDR dan Panorama. Spesifikasi HP Vivo V20 dengan kualitas video yang ditawarkan sebesar 4K @ 30 fps, 1080p @ 30/60 fps.

Kamera selfie dirancang untuk mendapatkan gambar dengan kualitas lebih baik. Dihadirkan dengan dual kamera dengan resolusi 44 MP (wide) dan 8 MP (ultrawide).

Dukungan video 4K @ 30 fps dan 1080 @ 30 fps yang dibersamai pula dengan fitur HDR. Dengan dukungan tersebut membuat kamera ini direkomendasikan bagi anda yang hobi membuat vlog, video anda pun dijamin tampil jernih sempurna.

Suara

Kualitas audio mendukung untuk loudspeaker, dukungan lainnya dalam sisi audio yaitu HP Vivo V20 dibekali dengan slot jack 3.5 mm.

Baterai

Kapasitas baterai dalam bocoran spesifikasi HP Vivo V20 terbilang cukup besar yaitu 4500 mA. Dengan jenis Li-Po. Baterai pada ponsel ini bersifaat non removable.

Dalam hal pengisian daya pun, baterai ini tidak membutuhkan waktu lama karena posel ini didukung oleh teknologi fast charging sebesar 33 Watt.

Warna

Warna menarik, unik dan asik adalah kesan yang pertama kali terlihat pada Vivo V20. Hadir dengan 2 varian warna yaitu Black dan Gradient Blue.

Fitur Lainnya yang Harus Diketahui

Selain spesifikasi HP Vivo V20 di ata, masih terdapat banyak fitur yang harus diketahui bagi penggunanya. Diantaranya yaitu WiFi, WiFi Direct, Hotspot, Bluetooth versi 5.1, GPS, NFC, radio dan USB 2.0 type C serta USB On The Go.

Fitur lainnya yang berkaitan dengan sensor yang melengkapi kecanggihan Vivo V20 ini diantaranya sensor fingerprint (under display, optical), gyro, accelerometer, proximity dan compass.

Harga

Dari bocoran spesifikasi di atas, harga HP Vivo V20 belum diketahui dengan pasti dan belum diumumkan pula oleh pihak pengembang secara resmi. Hal yang paling tepat adalah menunggu pengumuman resmi mengenai rilisnya ponsel ini.

Selain itu, HP Vivo V20 ternyata memiliki dukungan jaringan hingga 5G, hal tersebut tentu menjadi pertimbangan tambahan yang sekaligus menyambut ketersediaan jaringan 5G di Nusantara.

Itulah bocoran spesifikasi HP Vivo V20 dan berbagai fitur unggulan lainnya. Peluncuran HP ini akan dilakukan secara online via kanal YouTube maupun website VIVO. (GaluhID/Dianti Rahayu)

 
 
Loading...

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,715FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya