Senin, 21 September 2020
Senin, 21 September 2020
 
 

Spesifikasi Redmi 9A, HP Terbaru Xiaomi Harga di Bawah 2 Juta

Spesifikasi Redmi 9A menarik untuk diulas. HP terbaru dari Xiaomi ini dirilis 13 Agustus 2020 dengan banderol harga kurang dari Rp 2 juta.

Semua orang mulai penasaran mengenai smartphone teranyar dari brand kenamaan asal negeri tirai bambu ini. Di negeri asalnya yaitu China, HP ini sudah dirilis pada tanggal 7 Juli 2020 yang lalu dan mendapat sambutan.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi 9A Meluncur di Indonesia 13 Agustus, Berapa Harganya?

Spesifikasi Redmi 9A

  • Mendukung jaringan GSM/HSPA/LTE (2G/3G/4G).
  • Dual sim.
  • Berat 194 gram.
  • Ukuran 6.53”.
  • Layar kapasitif IPS LCD.
  • Sistem operasi Android 10 , MIUI 12.
  • Chipset Mediatek Helio G25.
  • CPU octa core dengan kecepatan 2.0 Ghz.
  • GPU PowerVR GE8320 (650 MHz).
  • Spesifikasi Redmi 9A memiliki RAM 2GB.
  • Memori internal 32GB.
  • Kamera belakang 13MP.
  • Kamera depan 5MP.
  • Memiliki slot jack 3.5mm.
  • Kapasitas baterai 5000 mAh.
  • Pengisian baterai dengan daya 10 watt.
  • Tiga pilihan warna Sky Blue, Peacock Green dan Granite Grey.

Dalam websitenya, Xiaomi mengklaim sejumlah keunggulan dari spesifikasi Redmi 9A ini. Berikut ulasannya:

Baterai 5000 mAh

Keunggulan yang ditawarkan pertama adalah dari kapasitas baterainya yang sangat besar yaitu 5000 mAh. Kapasitas yang besar ini akan sangat membuat Anda nyaman membawanya kemanapun yang dimau.

Salah satu keunggulan HP Xiaomi Redmi 9A ini membuat Anda tak perlu khawatir habis baterai di perjalanan. Jika Anda bepergian seharian penuh tak perlu risau baterai habis dan harus banyak berhenti untuk charging.

Sebelum berpergian pastikan charge terlebih dahulu hingga 100% dan Anda tak perlu mencari lagi colokan jika di luar rumah. Spesifikasi Redmi 9A yang dilengkapi baterai 5000 mAh menjawab kebutuhan orang-orang yang suka jalan-jalan dan traveling.

Jika di rumah pun Anda bisa memainkan HP ini tanpa perlu membawa power bank atau mencari colokan. Dengan kapasitas baterai besar ini Anda bisa memainkannya untuk berbagai kegiatan Anda.

Nonton video, telepon orang tersayang atau update terus media sosial Anda tanpa perlu khawatir lowbat. Ini juga jawaban dari Xiaomi untuk kegiatan sehari-hari Anda di smartphone.

Performa yang Cukup Baik

Spesifikasi Redmi 9A kedua yang menjadi keunggulannya adalah performa dari ponsel ini. Dengan menggunakan chipset Mediatek Helio G25 dan CPU octa core 2.0 Ghz akan membuat HP ini anti lag untuk multitasking.

Chipset Helio G25 ini memberikan fitur-fitur premium bagi sebuah smartphone yang menggunakannya. Kelebihan chipset ini adalah mampu mengefisiensi daya yang lebih tinggi, kinerjanya menjadi lebih optimal dan membuat fotografi menjadi lebih baik.

Dilengkapi RAM 2GB dan penyimpanan internal cukup besar yaitu 32GB melengkapi HP Xiaomi Redmi 9A.  RAM 2GB sudah cukup untuk melakukan berbagai kegiatan positif bagi Anda.

Anda bisa melakukan berbagai kegiatan seperti belajar daring, nonton film, hingga update status setiap saat. Penyimpanan internal yang cukup besar juga membuat Anda bisa menyimpan banyak file di HP buatan negeri Tiongkok ini.

Desain dan Layar

Spesifikasi Redmi 9A yang terakhir adalah desain dan layar digunakan oleh ponsel ini. Dengan ukuran yang sangat pas digenggaman yaitu 6.53 dan dilengkapi layar IPS LCD yang menghasilkan gambar yang jelas.

Layar HP Xiaomi Redmi 9A ini juga dengan desain dengan dot drop yang membuat tampilannya menjadi lebih menarik.  Dengan tiga pilihan warna yang khas yaitu Peacock Green, Sky Blue dan Granite Grey membuat HP ini menjadi lebih modis lagi.

Harga HP Xiaomi Redmi 9A ada di kisaran 80 hingga 90 Euro jika dirupiahkan RP 1.386.740.08 hingga RP 1.560.082.59 jadi kurang dari 2 jutaan saja.

Spesifikasi Redmi 9A ini memanglah sangat pas untuk kegiatan browsing dan juga belajar daring yang sedang dilaksanakan. Kehadiran Redmi 9A ini juga akan menjadi salah satu solusi para orang tua membelikan HP untuk kegiatan belajar anaknya yang sedang belajar secara daring. (GaluhID/Putra)

Loading...

Artikel Terkait

Oppo Find X2 Pro Lamborghini, HP Mewah Berapa Harganya?

Oppo Find X2 Pro Lamborghini sudah resmi dirilis di negara asalnya yaitu China dan akan segera dipasarkan ke seluruh dunia. Seri lamborghini...

Harga Realme 7i Murah? Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Harga Realme 7i diisukan murah, benarkah smartphone yang baru rilis ini dibandrol dengan harga yang murah? Realme 7i menyuguhkan...

Harga Realme 7, HP Terbaru dengan Fitur NFC

Harga Realme 7 sontak menarik perhatian pengguna yang telah menantikannya. Pasalnya, ponsel ini telah rilis secara resmi pada tanggal 17 September 2020...

Temukan Kami

48,775FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Video TikTok Guru Viral, Do’akan Murid Dicabut Nyawanya

Video TikTok Guru viral menjadi sorotan banyak warganet. Tidak heran lagi jika jaringan sosial dan platform asal Tiongkok tersebut akhir-akhir ini selalu...

Oppo Find X2 Pro Lamborghini, HP Mewah Berapa Harganya?

Oppo Find X2 Pro Lamborghini sudah resmi dirilis di negara asalnya yaitu China dan akan segera dipasarkan ke seluruh dunia. Seri lamborghini...

Film Peninsula: Tran to Busan 2, Kisah Zombie Korea yang Menegangkan

Film Peninsula merupakan sekuel kedua dari Train To Busan yang dirilis pada tahun 2016 silam. Train to Busan menjadi salah satu film...

Penjualan Daring Toyota, Peluang di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan Daring Toyota merupakan jalur pemasaran alternatif yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Hal ini dipicu pandemi Covid-19, sehingga strategi...

Penundaan Pencairan BLT BPJS Tahap 4, Ini Kata Menaker

Penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4 diumumkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Lantaran masih ada proses yang harus ditempuh. Menteri...