oleh

Sriwijaya FC Bakal Diperkuat Pemain Terbaik Piala Gubernur Sumsel di Liga 2 2020

Hubungi
 
 

Info Liga 2, galuh.id – Sriwijaya FC bakal diperkuat oleh beberapa pemain terbaik hasil turnamen sepak bola Piala Gubernur Sumsel U-20 untuk mengarungi Liga 2 musim 2020.

Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, mengatakan, pihaknya akan merekrut pemain terbaik asal Sumatera Selatan. Tentunya untuk memperkuat Sriwijaya FC pada musim ini.

Loading...

“Pemain terbaik pada kejuaraan sepak bola Piala Gubernur Sumsel U-20 tahun lalu diproyeksikan memperkuat klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini,” ucap Hendri, melansir laman Antara.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat pemain terbaik tersebut akan bergabung dan mengikuti latihan bersama pemain lainnya.

Bahkan Ketua Umum KONI Sumsel itu mengaku Gubernur Sumsel, Herman Deru, meminta agar pemain lokal diberdayakan. Seperti salah satunya harus bergabung dengan Sriwijaya FC.

Ada beberapa pemain yang bakal direkrut, diantaranya adalah Hapit Ibrahim, Rizsky Dwi, dan Rahmat Juliandri.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, mengatakan pihaknya telah menyeleksi pemain sepak bola terbaik dari kabupaten dan kota se-Sumsel.

Hasil dari seleksi itu, pemain-pemain terbaik akan dimasukkan di klub sepak bola berjuluk Laskar Wong Kito itu.

Minimal ada empat pemain yang akan bergabung untuk memperkuat klub tersebut. Seperti yang disebutkan sebelumnya.

Bergabungnya pemain lokal terbaik dari piala Gubernur Sumsel tersebut bertujuan untuk memotivasi pemain daerah agar lebih maksimal dalam berlatih. Apalagi, Sumsel banyak memiliki pemain sepak bola berbakat.

Pada musim kompetisi Liga 2 2019 lalu, Sriwijaya FC gagal kembali ke Liga 1 usai dikalahkan oleh Persiraja Banda Aceh. Saat itu pada perebutan tiket tersisa promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Setelah tak mampu melenggang ke Liga 1, Sriwijaya FC untuk musim 2020 ini kembali menargetkan promosi ke Liga 1. Salah satunya merekrut pelatih Budiarjo Thalib yang sukses dengan Persik Kediri pada musim lalu. 

Pria asal Makassar itu hingga hari ini masih konsisten dengan menggenjot latihan fisik, karena pemain membutuhkan ruang untuk berbenah sebelum mengarungi Liga 2. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA