Selasa, 7 Februari 2023
Selasa, 7 Februari 2023
More

    Tak Puas dengan Keputusan Wasit Piala Dunia 2022, Achraf Hakimi Protes FIFA

    Berita Olahraga, galuh.id – Achraf Hakimi memprotes presiden FIFA, Gianni Infantino di lorong Stadion Khalifa setelah menelan kekalahan dari Kroasia.

    Kemarahan pemain bintang Maroko tersebut merupakan ungkapan kekesalan pada Presiden FIFA setelah laga perebutan juara 3 Piala Dunia 2022.

    Iklan

    Dalam laga yang berlangsung Sabtu (17/12/2022) Maroko finis di peringkat keempat setelah dikalahkan Kroasia dengan skor 1-2.

    Baca Juga: Erick Thohir Dukung Argentina Jadi Juara Piala Dunia 2022

    Achraf Hakimi Tidak Puas dengan Kinerja Wasit Piala Dunia 2022

    Hakimi tidak puas dengan kinerja wasit dalam dua laga Piala Dunia 2022, yakni saat melawan Kroasia di perebutan juara ketiga dan melawan Prancis di semifinal.

    Pemain kebanggaan Maroko tersebut merasa dikerjai wasit, namun FIFA dikabarkan mencoba menutupi kejadian tersebut.

    Iklan

    Upaya yang dilakukan FIFA untuk menutupi kejadian tersebut yakni dengan meminta media untuk tidak mempublikasikan kemarahan Achraf Hakimi pada Gianni Infantino.

    Peristiwa Achraf Hakimi memprotes presiden FIFA tersebut diungkapkan oleh reporter SVT Sport, Johan Kucukaslan.

    “Mereka (FIFA) ingin kami menghapus gambar-gambar itu. Jelas ini tindakan yang memalukan bagi mereka,” kata Kucukaslan dikutip dari Sporting News.

    Bahkan Kucukaslan mengungkapkan FIFA melarang para jurnalis untuk melaporkan peristiwa tersebut.

    “Dan agak naif bagi mereka untuk berpikir bahwa sejumlah jurnalis tidak boleh melaporkan hal ini ketika kita menyaksikan hal itu terjadi,” sambungnya.

    Senada dengan Kucukaslan, presenter TV Tom Egbers juga mengungkapkan hal senada mengenai Achraf Hakimi memprotes presiden FIFA.

    “Dia (Hakimi) berdiri di depan Infantino kurang dari lima sentimeter. Dia bicara dengan nada tinggi, dia mengoceh kepada Infantino soal wasit. Itu menyakitkan,” kata Tom.

    Meski demikian, presenter Maroko Arryadia TV melaporkan Achraf Hakimi telah meminta maaf pada presiden FIFA atas peristiwa tersebut.

    “Dia marah karena kejadian itu (wasit). Tetapi setelah kejadian itu dia (Hakimi) mendatanginya (Infantino) lagi dan meminta maaf atas kata-kata yang diucapkan kepadanya,” ungkapnya dikutip dari Sport Buzzer.

    Pencapaian Maroko di Piala Dunia 2022 tentu sangat mengesankan meski finish di peringkat 4 atau hanya memasuki babak semifinal saja.

    Namun Maroko berhasil memecahkan rekor dan menciptakan sejarah baru sebagai tim Afrika pertama yang mencapai babak semifinal Piala Dunia. (GaluhID/Dianti Rahayu)

    Iklan

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    184,978FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    386PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan