Minggu, Mei 26, 2024

Taktik STY Dapat Pujian Luar Biasa dari Media Korea Selatan

Baca Juga
- Advertisement -

Galuh.id– Media Korea memberikan pujian luar biasa terhadap taktik yang digunakan oleh Shin Tae-yong (STY) dalam membesut Timnas Indonesia U-23.

Saking takjubnya, media Korea Selatan sampai memberi STY julukan ‘Sang Dewa’ setelah membawa timnya mengalahkan Korea Selatan U-23 dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024. 

Kemenangan Garuda Muda tercipta melalui drama adu penalti yang sangat dramatis.

- Advertisement -

Selama pertandingan, Timnas Indonesia menunjukkan mental yang kuat dan keinginan yang besar untuk tidak menerima kekalahan. 

Meski gol Korea Selatan yang sempat tercipta akhirnya dianulir, Rafael Struick dkk berhasil bangkit dan menutup babak pertama dengan mencetak dua gol.

Menariknya, di babak kedua Taegeuk Warriors bermain dengan hanya sepuluh pemain namun berhasil memberikan ancaman dan hingga menyamakan kedudukan.

Komentar Media Korea Selatan Terhadap Taktik STY

Media asal Korea Selatan, Footballist, memberikan komentar yang positif mengenai taktik STY dalam menghadapi tim dari negara asalnya. 

Mereka menilai STY telah membawa Indonesia ke level yang berbeda dengan menerapkan formasi dasar 3-4-3 yang memungkinkan tim untuk bergerak secara fleksibel dan membangun serangan yang solid. 

Selain itu, taktik ini dapat berubah menjadi 4-5-1 saat perlu untuk melakukan serangan.

Baca juga: Siapa Lawan Timnas Indonesia U-23 di Babak Semifinal Piala Asia U-23?

Footballist bahkan memberikan julukan ‘God Tae-yong’ kepada Shin Tae-yong, menunjukkan penghargaan mereka terhadap pelatih berusia 53 tahun tersebut. 

Mereka mengakui Korea Selatan telah membuat kesalahan dengan melepas STY setelah kegagalan di Piala Dunia 2018.

Sementara Indonesia memberi STY kesempatan dan kebebasan untuk melakukan eksperimen dalam membangun tim.

Menurut Footballist, keberhasilan Shin bersama Timnas Indonesia U-23 bukan hanya memberikan dampak pada hasil pertandingan.

Tetapi juga memberikan pesan yang kuat bahwa ia adalah pelatih sembarangan.

STY berhasil memberikan hukuman kepada tim negara asalnya dengan memenangkan pertandingan perempat final.

Selain itu, prestasinya bersama Garuda Muda memberikan banyak pertimbangan bagi Korea Selatan untuk pertandingan yang akan datang. (GaluhID/Dianti)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harkitnas 2024, Bikers Brotherhood 1% MC Gelar Doa di TMP Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Bikers Brotherhood 1% MC merayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 dengan berdoa bersama dan meletakan...

Artikel Terkait