oleh

Tekuk PSIS Semarang 2-1, Persib Bandung Sukses Lanjutkan Tren Positif

 
 

Info Liga 1, galuh.id – Persib Bandung sukses mengamankan poin setelah menang 2-1 atas PSIS Semarang, pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Rabu (6/11/2019) malam.

Kedua gol Persib dicetak Ezechiel N’Douassel dan penalti Febri Hariyadi. Sedangkan PSIS hanya bisa membalas lewat gol Bruno Silva.

Ini merupakan kemenangan keempat Persib dari lima laga terakhir. Sebelumnya, Persib menang 4-1 atas Persebaya Surabaya, mengalahkan Persija Jakarta 2-0.

Persib juga berhasil mengungguli Kalteng Putra 2-0. Sementara di laga lainnya saat melawan Bhayangkara FC berakhir dengan skor 0-0.

Awal pertandingan dimulai kedua kesebelasan dengan memainkan tempo cepat, namun Ezechiel Ndouassel mampu membuka keunggulan untuk Persib Bandung pada menit ke-9.

Mendapatkan umpan terobosan dari Ardi Idrus, Ezechiel mampu menempatkan bola ke gawang yang sebenarnya dari sudut yang sempit.

Tak berselang lama, umpan crossing Abdul Aziz Lutfi Akbar mendarat di kepala Ezechiel. Tapi sayang, sundulan pemain yang akrab disapa Eze itu masih melebar tipis.

Di menit 27, Persib harus kehilangan Kevin van Kippersluis yang mengalami masalah di paha kanannya. Kevin sempat tergeletak di tengah lapangan dan mendapatkan penanganan medis. Tak menunggu lama, Robert pun langsung menggantikannya dengan Esteban Vizcarra.

Sedangkan tim tamu PSIS hingga pertengahan babak pertama tidak banyak mendapat peluang. Peluang berbahaya PSIS hanya didapat pada awal-awal laga babak pertama

Di babak kedua, PSIS lebih dulu mengambil inisiatif serangan, tembakan keras Bruno Silva pada menit 53 yang tak dapat dijangkau kiper I Made Wirawan mengubah skor menjadi 1-1.

Di menit 71, drama terjadi. Wasit menunjuk titik putih setelah Ezechiel dijatuhkan salah satu pemain belakang PSIS. Febri Hariyadi yang bertugas sebagai eksekutor mampu menambah skor menjadi 2-1 untuk Maung Bandung.

Di akhir laga PSIS Semarang yang gencar melakukan serangan, mendapatkan dua peluang dari tendangan sudut. Beruntung kedua kesempatan tersebut masih dapat digagalkan oleh lini belakang Persib.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Persib berhasil mengemas tiga poin setelah menang 2-1 atas PSIS Semarang. Ini sekaligus memperpanjang tren positif Persib yang tak terkalahkan di lima laga terakhir Liga 1 2019.

Persib kini masih berada di posisi 8 dengan 37 poin dari 26 laga. Poin mereka sama dengan poin yang dimiliki PS Tira-Persikabo. PS Tira juga mendapat 37 poin dan menempati posisi ketujuh.

Di sisi lain, PSIS Semarang tertahan di posisi ke-13 dengan 28 poin dari 26 laga. Posisinya bisa melorot jika Persija menang di pekan ke-27 ini. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA