Kamis, 9 Februari 2023
Kamis, 9 Februari 2023
More

    Timnas Brazil Kalah dari Kroasia, Neymar Jr Dkk Pulang Kampung

    Berita Olahraga, galuh.id – Timnas Brazil kalah dari Kroasia dalam pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Qatar, Jumat (9/12/2022).

    Pada awal babak pertama kedua tim terlihat masih belum mampu mengembangkan permainan. Setiap serangan belum memberikan ancaman berbahaya.

    Iklan

    Pada menit ke 15, Brazil mulai memberikan ancaman serius. Aksi Vinicius Junior dkk mencoba melakukan serangan cepat. Namun serangan masih bisa dipatahkan.

    Kroasia pun memanfaakan serangan balik melalui upaya Ivan Perisic dkk. Akan tetapi pertahanan Brazil masih kokoh dan belum dapat ditembus.

    Neymar Jr sempat mendapat peluang tembak pada menit ke 20. Ia melepaskan tembakan langsung ke gawang dan tepat sasaran. Sayangnya tembakan masih lemah dan mampu diamankan Livakovic.

    Kembali Kroasia dengan mengandalkan serangan baliknya mencoba peruntungan. Ivan Perisic menendang dari luar kotak penalti. Bola masih melambung di atas mistar gawang.

    Iklan

    Neymar kembali mengancam pada menit ke 42 melalui tendangan bebas. Namun sepakan kerasnya mampu ditahan Livakovic. Skor masih 0-0 hingga turun minum.

    Timnas Brazil Kalah dari Kroasia lewat Adu Penalti

    Brazil mulai menggeber permainan di babak kedua. Pada menit ke 47 Neymar Jr punya peluang bagus di dalam kotak penalti, tetapi sepakannya masih bisa diblok.

    Pada menit ke 55 kembali lagi bintang PSG itu mendapat kesempatan untuk mencetak gol di dalam kotak penalty. Lagi-lagi kipper Kroasia sukses mengamankan gawang.

    Brazil terus menggempur tak habis-habis. Namun hingga habis waktu normal, Tim Samba tidak mampu menciptakan angka satu pun.

    Pertandingan akhirnya penentuannya lewat perpanjangan waktu. Brazil sebagai tim unggulan kembali menunjukan kelasnya lewat serangan-serangan matang.

    Brazil baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke 105+1 lewat pemain anadalannya, Neymar yang sukses menjebol dengan sontekan manisnya. Skor 0-1 untuk Brazil.

    Namun keberuntungan Kroasia di Piala Dunia 2022 memang sangat menakjubkan. Mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 117.

    Bruno Petkovic sukses menyumbangkan gol bagi Kroasia. Skor imbang dan memaksa Brazil untuk melanjutkan pertandingan lewat adu penalti.

    Hingga pada akhirnya Timnas Brazil kalah dari Kroasia dengan skor 4-2 lewat adu penalti dan memaksa Neymar Jr dkk untuk pulang kampung dari Piala Dunia 2022 Qatar. (GaluhID/Seva)

    Iklan

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    184,966FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    15,984PengikutMengikuti
    386PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan