Sabtu, 24 Juli 2021
Sabtu, 24 Juli 2021
BJB

5 Klub Ajukan Tuan Rumah Liga 2 2020, Siapa Saja?

spot_img

Info Liga 2, galuh.id – 5 klub peserta Liga 2, mengajukan diri menjadi tuan rumah Liga 2 2020 dalam penyelenggaraan kompetisi kasta kedua Liga Indonesia itu.

Kelima klub ini telah dikonfirmasi secara langsung oleh pihak operator liga, yakni PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB).

Menurut Direktur Operasional PT. LIB Sudjarno, menyatakan bahwa kelima klub tersebut nantinya akan diundi dalam penunjukannya

Kompetisi Liga 2 musim 2020 yang sempat terhenti, akan digelar pada 17 Oktober hingga berakhir pada 5 Desember 2020. 

Namun berbeda dengan format Liga 1 yang memusatkan pertandingan di pulau Jawa, kompetisi kasta kedua ini akan dibagi ke dalam empat grup.

Adapun dari total 24 klub peserta kompetisi Liga 2 ini, nantinya setiap grup akan diisi oleh enam tim. 

Sementara pertandingan di masing-masing grup tersebut, akan berlangsung di stadion kandang salah satu tim anggota grup.

5 klub yang telah mengajukan diri sebagai tuan rumah itu adalah PSMS Medan, PSPS Riau, Badak Lampung FC, PSCS Cilacap, dan Sulut United.

“Pekan depan kami akan berencana mengadakan virtual meeting dengan klub-klub peserta, sekaligus menggelar drawing penentuan grup,” ucap Sudjarno seperti dikutip dari antaranews.

5 Klub Tuan Rumah Liga 2 2020 Terpilih Akan Mendapatkan Subsidi

Secara terpisah Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, mengatakan bahwa nantinya tim yang terpilih akan diberikan subsidi dari PT LIB.

Menurut pria 55 tahun itu, PT LIB memutuskan untuk memberikan subsidi kepada tim yang ditujuk sebagai tuan rumah.

Setelah ada permintaan dari beberapa klub dalam rapat virtual PT LIB dengan tim-tim peserta Liga 2 2020 pada,vSelasa (11/8) lalu.

Selanjutnya, PT LIB akan kembali mengirimkan surat kepada semua klub kontestan Liga 2 untuk kepastian soal tuan rumah babak penyisihan grup.

Namun, ada beberapa syarat untuk menjadi tuan rumah  penyisihan grup itu tidak mudah.

Ada beberapa syarat yang harus 5 klub tersebut harus dipenuhi. Hal ini seperti menanggung pembiayaan untuk transportasi dan penyelenggaraan pertandingan sesuai protokol kesehatan.

Nantinya, setelah melalui babak penyisihan grup, delapan klub terbaik akan masuk ke babak perempat final. Di sini, tim-tim ditempatkan ke dalam dua grup.

Nantinya, 5 klub tuan rumah Liga 2 2020 tersebut juga akan berkesempatan mengelar pertandingan semifinal dan final. Hal tersebut dilaksanakan dengan pertandingan tunggal (single match). (GaluhID/Dhi)

Artikel Lainnya

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
263PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan