Kamis, 6 Mei 2021
Kamis, 6 Mei 2021
BJB

Tutorial Membuat Avatar di Facebook, Edit Wajah Jadi Lebih Lucu

 
 

Tutorial membuat avatar di Facebook yang viral ternyata mudah sekali. Tetapi pembuatan avatar harus menggunakan aplikasi Facebook di smartphone. Jadi Anda belum bisa membuat avatar melalui browser di komputer atau smartphone tanpa aplikasi.

Sementara Facebook Lite juga tidak bisa digunakan untuk membuat avatar. Hanya aplikasi Facebook biasa saja yang support untuk membuat avatar. Caranya gampang banget, berikut langkah-langkah membuat avatar di Facebook.

Tutorial Membuat Avatar di Facebook, Begini Caranya

Buka playstore dan cari aplikasi Facebook

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat avatar di Facebook tentu harus mendownload aplikasinya dulu di playstore. Download aplikasi Facebook biasa bukan Facebook Lite.

Baca Juga: Cara Membuat Avatar Facebook yang Lagi Trending

Meski sama-sama aplikasi untuk membuka Facebook, namun kedua aplikasi ini tetap beda. Selalu ada kekurangan yang terdapat dari aplikasi Facebook Lite, seperti tidak adanya fitur membuat avatar.

Jumlah memori yang digunakan pada aplikasi facebook biasa dan facebook lite juga beda sedikit. Jadi tidak ada salahnya Anda mengganti aplikasi Fcebook Lite ke Facebook yang selalu lebih update dengan fitur-fitur terbarunya.

Login ke Facebook

Silahkan lakukan login ke akun kalian untuk melanjutkan tutorial membuat avatar di Facebook. Caranya dengan memasukkan email, nomor handphone atau memasukkan username serta jangan lupa mengisi password.

Untuk kalian yang belum memiliki akun Facebook, daftar terlebih dulu dengan menggunakan nomor hp. Caranya gampang, pertama kalian klik tombol daftar.

Setelah itu akan muncul beberapa kolom yang harus diisi seperti: nama depan dan belakang, no hp/email, kata sandi, tanggal lahir dan jenis kelamin. Dan tekan tombol daftar

Kelebihan daftar facebook dengan no hp yaitu perlu tidak perlu ribet membuka email untuk mengkonfirmasi pembuatan akun baru. Nanti akan muncul notifikasi berupa sms kode verifikasi. Masukkan kode verifikasi, akun baru siap digunakan. Silahkan lanjutkan tutorial membuat avatar di facebook selanjutnya

Tekan tombol garis tiga

Terdapat tombol garis tiga di bagian kanan atas, tepat dibawah tombol message aplikasi Facebook. Akan ada banyak pilihan tombol disana, kalian scroll saja ke bawah.

Lihat Lainnya

Silahkan scroll saja kebawah dan tekan tombol lihat lainnya. Setelah itu kalian tinggal pilih template dan silahkan membuat avatar sesuai dengan karakter kamu.

Dalam membuat avatar facebook, pengguna bisa memilih wajah yang terdiri dari:

Bentuk wajah, bentuk mata, bentuk alis, hidung mulut dan juga warna kulit. Selain itu bisa juga memilih pakaian , kacamata hingga anting. Tutorial membuat avatar di Facebook ternyata sangat mudah.

Apa saja kelebihan Avatar Facebook?

Avatar Facebook bisa digunakan untuk update status di beranda, berkomentar, dan juga bisa dijadikan foto profil. Fitur Avatar Facebook bertujuan agar para pengguna bisa membuat versi mini dari dirinya dan dibagikan dalam bentuk avatar.

Manfaat lain dari tutorial membuat avatar di facebook, pengguna bisa membuat wajah versi yang lebih lucu. Avatar tersebut juga bisa dibagikan ke sosial media selain Facebook seperti Whatsapp, Twitter, hingga Instagram.

Sejak bulan Mei lalu, Avatar Facebook sudah diluncurkan di beberapa negara Eropa seperti Amerika, kanada dan negara lainnya. Namun baru-baru ini Avatar Facebook fiturnya bisa digunakan di Indonesia.

Facebook, Sosial Media dengan Pengguna Terbanyak

Seperti yang kita tahu bahwa Facebook merupakan sosial media dengan pengguna terbanyak. Sehingga ketika orang mencoba fitur baru dan dibagikan lewat linimasa akan dilihat oleh banyak pengguna lain.

Viralnya cara membuat avatar di Facebook didasari oleh banyaknya pengguna yang membagikan hasil dari fitur baru tersebut ke linimasa. Sejak 2019, pengguna Facebook di Indonesia sudah mencapai 120 juta pengguna dan terus bertambah sampai saat ini.

Sangat mudah bagi facebook untuk mempopulerkan fitur terbarunya karena antusias pengguna juga sangat tinggi.

Supaya Facebook tetap ramai dan banyak dikomentari teman-teman, kalian bisa coba membagikan avatar tersebut sebagai status facebook atau membagikannya lewat pesan Whatsapp dan juga Instagram.

Jadi tutorial membuat avatar di Facebook ini hanya bisa dilakukan di aplikasi smartphone saja. Kelebihan dari aplikasi tersebut hanya menggambarkan mimik wajah kita dalam bentuk avatar, jika kalian ingin mencobanya silahkan ikuti langkah di atas. (GaluhID/Elsa)

 
 
Loading...

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,650FansSuka
245PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya