Selasa, 15 Juni 2021
Selasa, 15 Juni 2021
BJB

Uji Coba Perdana, PSGC Ciamis Ditahan Imbang Majalengka All Star

spot_img

Berita PSGC, galuh.idPSGC Ciamis melakukan pertandingan persahabatan melawan tim Majalengka All Star di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (22/08/2020) sore. Starting Line Up yang diturunkan pada babak pertama tidak menurunkan para pemain senior PSGC seperti Ganjar Kurniawan.

Sejak kick off babak pertama dibunyikan wasit, para pemain PSGC langsung menguasai jalannya permainan. Terlihat para pemain yang diberi kepercayaan main di babak pertama masih kesulitan menjebol gawang lawan.

Sentuhan dari tiap lini masih mampu dibaca dengan baik oleh para pemain Majalengka All Star. Sehingga para pemain Laskar Singa Cala kesulitan mengembangkan permainan dan mencetak gol. Hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama skor masih imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, Asisten Pelatih Dicky Aditia memasukan para pemain senior, diantaranya Ganjar Kurniawan, Aldi Imron, Denia Nurfadilah dan Asep Saiful.

Setelah para pemain tersebut masuk, permainan PSGC terlihat berkembang dan menemukan ritme bermainnya.

Majalengka All Star Diperkuat Mantan Pemain PSGC

Majalengka All Star yang diperkuat mantan pemain PSGC seperti Engkus Kuswaha dan Rinto berkali-kali mampu merepotkan lini pertahanan PSGC.

Para pemain All Star yang sebagian merupakan jebolan Persima Majalengka ini sempat beberapa kali mendapat peluang gol. Namun keberuntungan nampaknya belum menaungi tim lawan.

PSGC tak kehabisan strategi bermain pada babak kedua. Hal ini terlihat ketika para pemain senior diturunkan, banyak peluang yang dihasilkan lewat kerjasama yang apik. Namun finishing dari pemain depan PSGC masih kurang baik sehingga banyak peluang terbuang dengan percuma. Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, skor kacamata tanpa gol.

Pertandingan ini digelar untuk menguji para pemain yang tengah mengikuti seleksi di tim PSGC. Hampir setiap minggu kedatangan para pemain untuk mengikuti seleksi. Termasuk pada pertandingan tadi sore kedatangan satu pemain yang berasal dari Cilacap.

Mencari Pemain yang Lebih Berkualitas

“Banyak pemain yang datang namun belum pas dengan kebutuhan tim kita. Sehingga kita perlu mencari lagi pemain yang lebih layak,” terang HRK selaku Direktur Teknik.

Heri Rafni Kotari juga menerangkan, tim PSGC masih belum terbentuk sempurna karena PSGC Ciamis masih dalam tahap rekrutmen pemain.

Para pemain yang dianggap kurang layak berseragam PSGC akan dipulangkan. Kemudian jajaran pelatih akan kembali menyeleksi para pemain lain yang layak untuk bergabung dengan Laskar Singa Cala.

“Setelah melihat pertandingan barusan, kami akan mendatangkan kembali pemain untuk diseleksi. Nanti kita bisa lihat kualitas pemain yang akan didatangkan. Mudah-mudahan yang datang nanti lebih baik,” jelas Heri Rafni Kotari.

Sementara mantan pemain PSGC Ciamis, Engkus Kuswaha berterima kasih kepada PSGC yang bersedia dan memberi kesempatan untuk menjajal kemampuan tim daerahnya di Stadion Galuh Ciamis.

“Alhamdulillah pemain kami sangat senang, enjoy bermain di Ciamis. Saya juga senang bisa kembali ke Stadion Galuh. Intinya kita bermain selain untuk mengasah kemampuan juga untuk bersilaturahmi,” ucap pemain yang identik dengan nomor 32 ini.

Selain itu, Engkus Kuswaha yang musim lalu membela PSGC di Liga 2 mengharapkan peran aktif dan perhatian lebih Pemerintah Daerah untuk kemajuan sepak bola di Majalengka. (GaluhID/AR7)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

Temukan Kami

47,551FansSuka
252PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan